spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Program Pemkot, Kelurahan Loktuan Gelar Bimtek Penguatan Pariwisata

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Kelurahan Loktuan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam peningkatan kapasitas pariwisata di wilayah Kelurahan Loktuan, Senin (13/3/2023) di Grand Mutiara Hotel.

Lurah Loktuan, Hadi Jumianto mengatakan, kegiatan bimtek dilaksanakan atas inisiasi Kelurahan Loktuan, sebagai upaya mendukung Pemkot Bontang dalam pencanangan kota wisata ke depannya, untuk mendukung bagian penopang Ibu Kota Negara (IKN).

“Pastinya penguatan-penguatan pariwisata perlu dilakukan, dengan melakukan bimtek yang telah diusulkan ke Kota Bontang. Sebanyak 85 orang mengikuti bimtek penguatan pariwisata” kata Hadi Jumianto.

Hadi menambahkan, tujuan bimtek dilakukan untuk mendukung masyarakat menjadi pelaku pariwisata aktif di Kelurahan Loktuan, serta dapat mendukung pariwisata khususnya di Kelurahan Loktuan.

Mewakili Wali Kota Bontang, Camat Bontang Utara, Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan meningkatnya minat wisatawan untuk berkunjung Kota Bontang, maka potensi dan peluang dalam mengembangkan pariwisata memiliki peluang yang semakin besar. Untuk itu, potensi industri wisata tersebut dapat memberikan efek ganda bagi perkembangan ekonomi.

Baca Juga:   Syarifah: Disdukcapil Harus Dukung Suksesnya Pemilu 2024!

“Semua kalangan dapat merasakan manfaat dari pengembangan industri pariwisata. Pengembangan pariwisata dapat dikelola secara serius dan profesional baik pemerintah dan pihak swasta. Penguatan pariwisata harus terus dilakukan, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Bontang,” jelasnya, Senin (13/3/2023).

Selain itu, Sutrisno mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya dalam memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat di Kelurahan Loktuan, khusus pelaku usaha pariwisata.

“Diharapkan masyarakat dapat memahami pentingnya pariwisata dalam pengembangan ekonomi, dan bagaimana cara memanfaatkan potensi pariwisata di Kota Bontang. Bimtek penguatan masyarakat akan mendorong kemandirian,” pungkasnya. (adv/yah)

Most Popular