spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dukung Rencana Dikembalikan ke Habitatnya, Ridwan: Buaya Riska Sudah Jadi Ikon Kota Bontang

BONTANG – Rencana memulangkan Buaya Riska ke Muara Sungai Guntung mendapatkan banyak perhatian, salah satunya adalah Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang, Ridwan.

“Saya sangat mendukung jika Buaya Riska ini akan kembali ke Bontang, karena bagaimana pun bisa dibilang Riska sudah menjadi salah satu ikon Kota Bontang,” ucapnya saat dihubungi, Kamis (02/11/2023).

Dikatakannya, salah satu sebab terkenalnya Kota Bontang adalah dengan adanya Buaya Riska. Sehingga mendatangkan beberapa wisatawan dari luar kota, atau bahkan dari luar daerah untuk melihat langsung.

“Saya sebagai ketua partai dan politisi bukan melarang, akan tetapi saya sangat support jika wisatawan datang ke Bontang. Apalagi Buaya Riska sudah terkenal, dan juga termasuk memperkenalkan Kota Bontang khususnya,” paparnya.

Ditambahkannya, terkait persoalan adanya hewan bahkan buaya liar yang datang mengancam, kembali kepada diri masing-masing. Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang sudah memberi himbauan untuk ditaati.

“Yang namanya insiden, kita tidak ada yang tahu. Kita juga tidak meminta, dalam artian kesalahan kita adalah dari kita, yang sangat kurang safety,” ungkapnya.

Baca Juga:   Terobosan Balitbangda, Bantu OPD Susun Renstra lewat CIPTA, Wali Kota Basri Apresiasi

Menurutnya, sangat berat dan sangat susah mendapatkan suatu ikon, agar suatu daerah menjadi terkenal. Buaya Riska sungguh luar biasa, bisa memperkenalkan Kota Bontang sebagai tempat asalnya.

“Jika pun nantinya akan membuat sebuah penangkaran buaya di Bontang, kami (DPRD) sangat mendukung. Ayo kita bersama memberikan alokasi dan anggaran. Jika memang ada pembahasan, maka insyaallah kita akan selalu support,” tutupnya. (dwi/adv).

Most Popular