spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Faisal Dukung Relokasi Buaya, Minta Ada Solusi

BONTANG – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal mendukung upaya relokasi buaya-buaya di Sungai Guntung oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim. Namun begitu ia tetap menyarankan ada solusi bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan adanya relokasi buaya itu.

Dikatakan Faisal, relokasi buaya itu sebagai solusi yang tepat, lantaran dilakukan demi menjaga keselamatan warga sekitar. Namun begitu perlu ada solusi bagi pihak yang merasa dirugikan.

“Kan ada pihak yang merasa terganggu dengan relokasi itu, karena merasa mata pencahariannya akan hilang. Karena itu pemerintah harus memikirkan nasib pihak yang terganggu,” ujar Politisi Partai Nasdem ini.

Menurutnya, membuat penangkaran buaya merupakan solusi terbaik. Karena adanya penangkaran tersebut, pihak yang merasa dirugikan tadi bisa memindahkan buayanya ke penangkaran dan melakukan aktivitasnya di penangkaran tersebut.

“Penangkaran ini bisa sekaligus dikembangkan menjadi objek wisata,” imbuhnya.

Kalaupun saat ini pemkot merasa tidak sanggup dengan solusi itu, lantaran terbentur aturan oleh BKSDA, maka dirinya meminta agar pemkot memikirkan solusi lain. Agar tidak hanya mengandalkan atau menunggu-nunggu dari BKSDA saja.

Baca Juga:   Wakil Ketua DPRD Minta Perusahaan Bayar THR Sesuai Aturan

“Jangan cuma nunggu-nunggu aja. Harus cari solusi. Mungkin bisa kerjasama dengan pihak swasta untuk menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya.

Diketahui saat ini pro dan kontra relokasi buaya di Sungai Guntung kian ‘memanas.’ Ada pihak-pihak yang tidak setuju dengan upaya relokasi buaya-buaya tersebut.

Saat ini pihak-pihak terkait masih berusaha menyelesaikan masalah ini, agar relokasi berjalan dengan aman dan damai. (al/adv)

Most Popular