spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Faisal Minta Pemkot Beri Kemudahan Akses Menuju MPP

BONTANG – Rencana pemanfaatan lantai empat Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) untuk Mall Pelayanan Publik (MPP) mendapat dukungan dari Faisal, anggota Komisi III DPRD Kota Bontang.

Dia berharap, akses sarana dan prasarana (sapras) penunjang untuk memudahkan pengunjung naik ke lantai atas bisa disediakan, demi memberikan kemudahan dan kenyamanan. “Fasilitasnya harus dilengkapi oleh Pemkot,” pintanya.

Terkait pengadaan, pihaknya juga mendorong Pemkot menganggarkan pemenuhan saprasnya. Apalagi adanya MPP tersebut, bakal lebih menghidupkan geliat ekonomi di Pasar Tamrin yang saat ini mengalami penurunan pembeli. Hal itu diketahuinya dari keluhan para pedagang. Selain mengurus perizinan di MPP, warga diharapkan juga sekalian berbelanja di lantai bawah pasar.

“MPP ini nanti bakal dikunjungi seluruh kalangan. Baik anak muda, orang tua, hingga lansia (lanjut usia). Termasuk disabilitas. Jadi aksesnya harus benar-benar dipermudah,” pesannya.

Sebagai informasi, MPP mulai diluncurkan Pemkot 12 Oktober 2022 bertepatan dengan momentum HUT Kota Bontang. Saat ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) sedang membuat sketsa pembagian tempat yang digarap oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (DPUPRK). Nantinya bakal ada 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bakal mengisi tempat yang tersedia. (adv/mk)

KORAN DIGITAL TERKINI

Most Popular