spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Kualitas SDM, Rustam Harap Bontang Bangun PTN

BONTANG – Guna mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Bontang dirasa mampu mendirikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Hal itu diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam saat diwawancara awak media beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, sampai saat ini Bontang belum memiliki PTN. Hal itu mengakibatkan banyak pelajar Bontang, setamat SMA/SMK pergi keluar daerah untuk menempuh pendidikan di daerah lain.

“Sebenarnya Bontang bisa seperti daerah-daerah lain, kayak di Malang atau Samarinda yang punya PTN. Kalau mau, Bontang sebenarnya mampu mendirikan Universitas Negeri. Di daerah lain yang minim PAD aja mampu, kenapa di Bontang tidak bisa,” ungkapnya.

Selain peningkatan kualitas SDM, adanya PTN akan menjadi magnet bagi pelajar dari daerah lain, untuk belajar di Bontang. Dengan kualitas pendidikan yang baik, masyarakat akan berpikir positif dan mengabaikan yang negatif.

“Bontang adalah kota industri. Adanya PTN diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Sehingga dibutuhkan SDM yang handal di bidangnya,” ujarnya. (adv/al)

Baca Juga:   Proyek Bersumber APBD, Legislator Ingatkan 75 Persen Pekerja Lokal

Most Popular