spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fasilitas Lengkap di Kamar Bersalin RSUD Taman Husada

BONTANG – Kamar Bersalin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang miliki berbagai fasilitas untuk pelayanan ibu hamil dan bersalin.

Di mana ada Ruang Kala (ruang menunggu bersalin) dengan 2 bed bagi ibu hamil yang sedang kontraksi saat masuk masa bersalin.

Humas RSUD Taman Husada Kota Bontang, dr Siti Aisyatur Ridha menjelaskan, beberapa fasilitas yang ada di ruang bersalin milik RSUD Taman Husada. Ia mengatakan, fasilitas-fasilitas di ruang bersalin cukup lengkap dengan memiliki fasilitas seperti baby infant warmer untuk menghangatkan bayi yang baru lahir.

“Ada beberapa fasilitas di sini. Kami dilengkapi dengan fasilitas alat-alat persalinan. Ada tim bidang yang siap membantu,” jelas dr Ridha.

Dr Ridha menambahkan, adapun ketika pasien melakukan persalinan normal maka akan dilakukan tindakan di ruang bersalin. Namun ketika ada permasalahan dengan ibu dan bayi, maka bidan akan berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.

“Misalnya ada penyulitnya ketika melakukan persalinan, maka bidan-bidan kami melakukan konsultasi ke dokter spesialis kandungan yakni dokter penanggung jawab pasien. Ketika ada tindakan untuk operasi maka aksesnya cepat ke ruang Operatie Kamer (OK) atau ruang operasi,” katanya.

Baca Juga:   Resmi, Umrah Dibuka Lagi, Jemaah Bontang Belum Terima Kepastian 

Ia mengatakan RSUD Taman Husada sangat cocok bagi masyarakat sebagai pilihan bagi ibu untuk melahirkan.

Diberitahukan bahwa untuk ruang bersalin sendiri difasilitasi sebanyak 3 bed (tempat tidur) dan ruang kala atau ruang menunggu bersalin sebanyak 2 bed. (ADV)

Most Popular