spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gebyar UMKM di Lang-lang Dibuka, Pemkot Dukung Kemajuan Pelaku Usaha

BONTANG – Gebyar UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUMPP) resmi dibuka, Kamis (2/5/24) di Stadion Bessai Berinta Lang-lang.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bontang untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM, menciptakan ruang publik bagi mereka untuk berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat.

“Pemerintah kota Bontang senantiasa berupaya untuk memberikan ruang publik, bagi pelaku UMKM untuk terus berupaya agar makin dikenal luas oleh masyarakat,” ujarnya.

Najirah menjelaskan konsep UMKM Naik Kelas sebagai sebuah proses, di mana sebuah usaha berusaha meningkatkan kualitas produk atau layanan, produktivitas, dan efisiensi operasional, serta mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik untuk meningkatkan pangsa pasar.

Dalam konteks ini, Pemkot Bontang berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan, untuk semakin mengembangkan usahanya, sehingga Kota Bontang menjadi semakin hebat dalam mewujudkan UMKM yang naik kelas.

Kepala DKUPP, Kamilan, dalam laporannya menyatakan bahwa, dalam penghujung acara, pengunjung akan dihibur oleh Band Ibukota D’Masiv. “Dengan kehadiran artis ibukota, kami yakin pengunjung akan memadati stadion,” katanya optimistis.

Baca Juga:   Dinkes Gelar Monitoring Evaluasi PTM, Edukasi Masyarakat Melalui Puskesmas

Lebih lanjut, Kamilan mengungkapkan bahwa 60 UMKM akan mengisi stand yang disiapkan panitia tanpa dipungut biaya.

“Dengan adanya gratis ini, baik pelaku UMKM maupun pengunjung akan membanjiri kegiatan ini,” tambahnya.

Gebyar UMKM ini akan berlangsung hingga 5 Mei mendatang, di mana selama periode tersebut, para pengunjung dapat menikmati beragam produk UMKM berkualitas dari Kota Bontang yang tentunya patut untuk diapresiasi dan didukung. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular