spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Musda IV Salimah Bontang, Muthmainnah Terpilih Jadi Ketua, Gantikan Sarifah Sobah

BONTANG – Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Bontang yang menjadi jembatan penyegaran pengurus digelar di Aula MTs Alam Bontang, Selasa, (1/2/2022)

Musda Salimah IV kali ini mengusung tema ‘Bersama Salimah Bontang Mewujudkan Keluarga Hebat dan Beradab’. Hadir para pengurus, calon pengurus Salimah periode 2022-2027, dan pengurus Salimah Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

Lagu Indonesia raya dan Mars Salimah mengawali semangat pembukaan Musda, dilanjutkan laporan ketua panitia serta sambutan pimpinan daerah dan pimpinan wilayah.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Kaltim Indraswari Cahyaningtyas menyampaikan bahwa organisasi yang sehat diawali dari munculnya empati, atensi dan responsif yang positif serta dukungan penuh dari keluarga.

Acara inti diawali pembacaan tata tertib (tatib) sidang oleh pimpinan siding, dilanjutkan Laporan Pertanggung Jawaban (Lpj) Ketua PD Salimah Kota Bontang Sarifah Sobah, S.T., M. Eng.

Dalam LPJ-nya Ibu Sarifah memaparkan program kegiatan yang terlaksana sejak Tahun 2017 sampai dengan 2021. Jenis kegiatan meliputi; seminar parenting, kunjungan ke pasien RSUD, tabliq akbar, Peringatan Maulid Nabi, Salimah Berbagi, Peduli Gempa, Khotamil Quran dan parenting, berbagi bingkisan untuk ibu dan BOS Salimah.

Baca Juga:   Jebol Pagar Beton, Dua Maling Tembaga KSB Ditangkap Satpam

Setiap kegiatan dilaporkan secara detail mulai dari nama kegiatan, tempat pelaksanaan, tujuan, tanggal pelaksanaan, peserta dan rincian dana.

Selesai paparan Lpj, dilanjutkan tanggapan peserta sidang. Setelah Lpj dinyatakan diterima, sidang dilanjutkan melakukan musyawarah dan pemilihan ketua PD Salimah Bontang.

Hasil pemilihan secara aklamasi menetapkan Muthmainnah, S.Pd. Aud sebagai ketua Salimah periode 2022-2027. Ketua terpilih langsung dilantik oleh Ketua PW Salimah Kaltim Indraswari Cahyaningtyas secara virtual.

Dalam sambutannya, Mutmainnah menyampaikan bahwa organisasi yang kokoh adalah organisasi yang mengikuti koridor aturan dengan mengkondisikan diri secara rapi. “Salimah harus bersinergi dengan berbagai pihak agar dapat memaksimalkan perannya dalam meningkatkan kualitas keluarga, perempuan, anak di Kota Bontang,” pungkasnya. (hms/sal)

 

Most Popular