spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Public Speaking Mitra Kelurahan Tanjung Laut Indah, Pemkot Harap Dapat Tingkatkan Kualitas SDM

BONTANG – Bimbingan Teknis (Bimtek) keterampilan public speaking mitra Kelurahan Tanjung Laut Indah dilaksanakan di Hotel Bintang Sintuk, Selasa (14/5/24). Kegiatan ini dihadiri oleh 100 orang peserta.

Wali Kota Bontang, Basri Ras melalui Asisten 3, Akhmad Soeharto menyambut baik pelaksanaan bimtek ini, karena public speaking atau kemampuan berbicara di depan khalayak umum ini memiliki peran yang sangat penting.

“Ini merupakan bukti nyata komitmen kita bersama dalam meningkatkan kualitas diri, khususnya dalam bidang public speaking, yang menjadi salah satu keterampilan krusial dalam kehidupan profesional dan sosial kita,” ujarnya.

Kegiatan ini dinilai sebagai sebuah langkah strategis demi meningkatkan keterampilan public speaking bagi mitra Kelurahan Tanjung Laut Indah. Disadari bahwa public speaking bukanlah semata-mata tentang menjadi seorang pembawa acara atau moderator yang pandai berbicara di depan umum. Lebih dari itu, public speaking merangkum beragam kemampuan mulai dari presentasi yang memukau, komunikasi personal yang efektif, pelayanan yang unggul, hingga kemampuan menangani keluhan atau permasalahan dengan baik.

Baca Juga:   Salat Ied di Masjid Terapung, Basri Tekankan Pentingnya Persatuan Membangun Kota Bontang

“Keterampilan public speaking yang kuat akan memberikan dampak positif yang besar bagi kinerja dan citra kelurahan. dalam era yang semakin terbuka dan kompetitif seperti sekarang ini, kemampuan untuk berbicara dengan percaya diri dan memukau menjadi modal utama dalam mencapai kesuksesan,” ujarnya.

“Oleh karena itu, melalui acara ini, kita berharap dapat mengasah kemampuan public speaking para mitra kelurahan, agar mampu berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, serta bimbingan teknis yang diberikan oleh para ahli di bidangnya, peserta akan mampu menguasai keterampilan public speaking dengan baik. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk belajar dan berlatih secara intensif, sehingga dapat menjadi agen perubahan yang inspiratif bagi lingkungan sekitar.

“Mari manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang akan kita bawa kembali ke tempat tugas masing-masing,” tutupnya. (Sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular