spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gotong Royong Bersihkan Rumput, Bina Kedekatan dengan Warga

BONTANG – Babinsa 0908-03/Anggana Kodim 0908/Bontang, Kopka Muhammad Yunus bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan rumput di  Jalan Poros, RT 09, Desa Anggana, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Jum’at (6/1/2023).

Kegiatan itu untuk membina hubungan kedekatan antara babinsa dan masyarakat di wilayah teritorial. Sangat dibutuhkan guna memaksimalkan tugas.

Kopka Yunus memaparkan, babinsa harus dapat membina, mengajak, dan mengarahkan warga. Serta menjadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. Seperti halnya bergotong royong membersihkan rumput yang panjang dan semak semak yang terlihat kotor dan kumuh di pinggir kanan kiri jalan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di desa,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini gotong royong masih menjadi budaya di masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan.

“Seharusnya budaya positif ini terus dibina. Bentuk kebersamaan dalam pembangunan di desa, maupun saling bantu sesama warga,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan semacam ini sebagai bagian dari tugas wilayah dalam memotivasi, menyemangati, serta memelihara kegotong-royongan masyarakat. Sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pendim Btg)

Baca Juga:   Lanjutkan Pemasangan Fondasi, Satgas TMMD Selesaikan Lebih Cepat

Most Popular