spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gowes Ceria Bersama PKT, Ratusan Peserta Adu Kreatif Sepeda Hias hingga Kostum Unik

BONTANG – Ratusan pesepeda dari berbagai komunitas dan masyarakat umum ramaikan Gowes Ceria, yang digelar PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dalam memeriahkan HUT ke-77 RI, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Kegiatan ini mengambil start di Stadion Mulawarman, dengan rute di beberapa ruas jalan protokol Kota Taman. Mulai dari Jalan Brigjen Katamso KM 6 menuju Jl Simon Tampubolon, dilanjutkan ke Jl HM Ardans Pisangan. Lalu Jl Imam Bonjol dan Jl Ahmad Yani Gunung Sari, serta finish di lapangan Denarhanud 002 Bontang.

Beragam kreativitas bertema kemerdekaan turut menghiasi kegiatan, mulai dari sepeda hias hingga kostum unik yang digunakan para peserta dengan kreasi menarik. Seperti kostum pejuang kemerdekaan, Tentara Nasional Indonesia, pakaian tradisional daerah dan lainnya. Salah satunya Bontang Onthel Community (BOC) yang tampil penuh totalitas dengan berdandan layaknya Bung Karno dan Panglima Sudirman.

“Kostum terbaik dan sepeda hias menjadi penilaian tersendiri pada gowes ceria ini. Selain penilaian peserta terbaik untuk kategori komunitas dan perorangan, dengan partisipasi masyarakat mencapai 650 orang,” ujar Ketua Panitia HUT ke-77 RI PKT Dicky Herdiana.

Baca Juga:   IRT Diringkus Usai Beli Sabu di Pasar Segiri Samarinda

Dijelaskan Dicky, gowes ceria ini rangkaian kegiatan 17-an Seru Bareng PKT, yang sengaja dihadirkan bagi masyarakat Bontang dalam memeriahkan HUT ke-77 RI. Berbagai kegiatan sebelumnya telah digelar dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan tahun ini, mulai dari mancing ceria hingga pesta rakyat berisikan berbagai perlombaan yang diikuti ratusan masyarakat Bontang.

Tak ketinggalan, puluhan pelaku UMKM Bontang dari berbagai sektor seperti aneka makanan dan minuman, ragam souvenir hingga arena bermain anak turut difasilitasi PKT selama rangkaian kegiatan berlangsung. Hal ini ditujukan untuk menumbuhkan kembali geliat UMKM Bontang, sebagai bentuk kepedulian PKT dalam mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

“Gowes ceria ini puncak kegiatan sekaligus menutup rangkaian 17-an seru bareng PKT, yang juga diisi dendang kemerdekaan bagi masyarakat. Menghadirkan penyanyi serta musisi lokal Bontang dan Kaltim di lapangan Denarhanud 002,” tambah Dicky.

SVP Umum PKT Ardi Harto Mulyo, mengungkapkan ragam kegiatan dan perlombaan dalam memeriahkan HUT RI tahun ini sengaja dihadirkan PKT, sebagai wujud kedekatan perusahaan dengan masyarakat dan stakeholder, yang diharap dapat meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus persatuan antar sesama masyarakat.

Baca Juga:   Guru dan Siswa Reaktif, SMKN 3 Bontang Setop PTM

“Kegiatan ini juga wujud apresiasi dan terima kasih PKT bagi masyarakat yang selama ini telah menjaga kondusifitas, serta mendukung keberadaan perusahaan sehingga tetap beroperasi dengan baik untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Ardi.

Seiring semangat hari kemerdekaan, diharap hubungan baik dan saling dukung antara perusahaan dengan masyarakat Bontang semakin terjaga, sehingga kedepan PKT dapat terus berperan melalui manfaat dan kontribusi di berbagai bidang. “PKT memastikan untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat, sebagai komitmen yang dijalankan perusahaan dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan di Kota Bontang,” tambah Ardi.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah, mengapresiasi rangkaian kegiatan yang digelar PKT bagi masyarakat dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tahun ini. Dikatakannya, hal ini dapat dimaknai sebagai bentuk rasa syukur terhadap kemerdekaan yang telah diraih, melalui kegiatan positif guna meningkatkan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat.

“Hal ini juga menunjukkan PKT terbuka dan hadir bagi masyarakat dalam memberi manfaat, sehingga dari rangkaian kegiatan yang telah digelar semakin meningkatkan kebersamaan antara perusahaan dengan masyarakat Bontang,” ungkap Najirah.

Baca Juga:   Ikan Mati Diduga Efek Tumpahan Minyak PT EUP, Begini Kata Kadis DKP3

Dirinya pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan rasa persatuan antar sesama, sekaligus menjadi insan produktif dalam estafet pembangunan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan pendahulu bangsa.

Najirah juga berharap PKT dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat Bontang, sehingga kedepan pembangunan masyarakat di berbagai bidang mampu terwujud melalui kolaborasi antara Pemerintah dan perusahaan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada PKT yang telah menyemarakkan HUT RI tahun ini bersama masyarakat Bontang. Mari kita dukung keberadaan PKT agar terus memberi manfaat bagi masyarakat,” pungkas Najirah. (adv)

Most Popular