spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gudang di Jalan Tenis Habis Terbakar Dilalap Api

BONTANG – Sebuah gudang di Jalan Tenis, RT 37, Kelurahan Api-Api habis terbakar dilalap api, Selasa (20/2/2024) sekitar pukul 16.00 wita.

Sebelum terjadi kebakaran, sebagian warga sempat mendengar percikan api dari dalam gudang, percikan tersebut menyala sekitar pukul 16.00 Wita.

Salsa, salah satu saksi mata mengatakan, dirinya mendengar suara percikan api dari dalam gudang, akan tetapi tidak terlalu ia  tanggapi. Namun berselang beberapa menit, ternyata api menyala semakin besar dan langsung menyambar gudang beserta isinya.

“Api muncul dari dalam gudang, ternyata tidak lama api langsung membesar karena kondisi gudang yang terbuat dari bahan kayu,” jelasnya saat diwawancarai.

Gudang tersebut milik salah satu warga, akan tetapi pemilik gudang tersebut tinggal di bangunan yang berbeda. Sehingga isi gudang menjadi tempat penyimpanan pribadi, seperti gulungan kabel, sepeda, bahkan gudang tersebut dijadikan parkir mobil.

“Dulunya ini warung nasi goreng, tetapi sudah lama tidak dipakai, makanya dijadikan gudang. Mobil tetangga pun sampai berasap, karena kondisi api yang sangat besar,” tambahnya.

Baca Juga:   Panwaslucam Bontang Umumkan 15 PKD Terpilih, Berikut Daftarnya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, Amiluddin mengatakan, jika kebakaran ini muncul akibat adanya konsleting listrik.

“Asal mula karena adanya konslet listrik, terlebih lagi ada banyak gulungan kabel yang berada di dalam gudang,” paparnya.

Untuk pemadaman api, Damkartan Bontang menurunkan sebanyak 40 petugas, dengan 5 unit. Pemadaman api berlangsung selama kurang lebih 10 menit.

“Pastinya kebakaran ini ada kerugian yang dialami bagi pemilik gudang, akan tetapi saya tidak mengetahui pastinya berapa,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular