spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gunakan Aplikasi Mobile JKN! Tak Perlu Lama Antre Berobat

BONTANG – Para pasien yang berobat ke Puskesmas Bontang Utara II diminta untuk memanfaatkan teknologi, agar mendapatkan kemudahan pelayanan dan tidak perlu lama mengantri. Hal itu diungkapkan Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Bontang Utara II, Yulisda, Senin (30/10/2023).

Yulisda mengungkapkan, bahwa para pasien yang akan berobat di Puskesmas Bontang Utara II khususnya dan di puskesmas seluruh Bontang umumnya dapat dimudahkan dengan memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia. Pasien dapat mendownload aplikasi mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dengan menggunakan aplikasi mobile Jkn ini, pasien bisa mendaftar untuk berobat dari rumah. Cukup menggunakan handphone dan kuota. Tidak perlu lama menunggu antrian berobat.

Dikatakan Yulisda, dengan cara manual untuk mendaftar, pasien harus datang pagi-pagi. Lalu juga datang ke puskesmas sebelum waktunya dipanggil dokter.

“Bahkan kami para petugas belum datang, pasien sudah datang. Kalau pakai mobile Jkn ini kan mereka bisa menunggu di rumah. Sekira nomor antriannya sudah dekat, pasien baru berangkat ke puskesmas,” bebernya.

Baca Juga:   Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bontang Lestari, Keluarga Korban Bisa Menuntut

Diketahui, Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan meluncurkan aplikasi Mobile JKN. Hanya dengan satu genggaman aplikasi Mobile JKN, memudahkan peserta JKN mengakses informasi dan layanan.

Mobile JKN menawarkan kemudahan bagi peserta dengan menyediakan menu peserta yang berisi fitur peserta, kartu peserta, ubah data peserta, dan pendaftaran peserta; menu tagihan yang berisi fitur premi, catatan pembayaran, cek virtual account, dan pembayaran; menu pelayanan yang berisi riwayat pelayanan, pendaftaran pelayanan, dan skrining; dan yang terakhir adalah menu umum yang berisi fitur info JKN, lokasi, pengaduan dan pengaturan aplikasi. (al/adv)

Most Popular