spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gunakan Sistem Gugur, Turnamen Sepakbola Wali Kota Cup Kembali Dimulai

BONTANG – Turnamen Wali Kota Cup XIV dibuka, Minggu (9/7/2023) di Stadion Mulawarman. Pembukaan turnamen tahunan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase yang hadir bersama Forkopimda.

Perwakilan Panitia Pelaksana Wali Kota Cup, Rocky Kurniansyah mengatakan, Wali Kota Cup kali ini diikuti sebanyak 44 tim sepakbola, yang berasal dari Bontang dan luar Bontang. Sebanyak 8 tim berasal dari luar Bontang seperti Samarinda, Marang Kayu, Sangatta dan Muara Badak.

Wali Kota Cup terakhir dilaksanakan pada tahun 2018 lalu dan sempat vakum. Kembali dilaksanakan di tahun 2023 ini. Dimana turnamen kali ini menggunakan sistem gugur dengan waktu pertandingan selama 35 menit.

“Ini turnamen yang ke-14 dan menggunakan sistem gugur,” kata Rocky Kurniansyah.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, Wali Kota Cup XIV ini menjadi ajang bagi para pencinta sepakbola yang telah dilaksanakan sejak tahun 2004 silam.

Pelaksanaan wali kota cup ini dapat menjadi animo bagi masyarakat penggemar sepakbola, yang tidak hanya diikuti dari Bontang namun juga se-Kalimantan Timur.

Baca Juga:   Peran Serta DWP Bontang Turunkan Kasus Stunting

“Pada tahun ini panitia melakukan terobosan baru. Bukan hanya untuk Kota Bontang tapi juga untuk seluruh pecinta sepakbola se-Kalimantan Timur,” jelas Basri.

Basri berpesan kepada para pemain dan wasit, agar memberikan permainan secara profesional, sehingga pertandingan berjalan secara maksimal.

“Kepada wasit sebagai penentu di lapangan, bertugas lah secara baik dan jujur, agar permainan berjalan lancar sebagai harapan kita bersama,” kata Basri.

Melalui Wali Kota Cup XIV ini, Basri juga menginginkan agar Kota Bontang kembali dikenal sebagai kota sepakbola. (yah)

Most Popular