spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Tabligh Akbar Satu Abad NU, Dandim: Terima Kasih Peran NU untuk Bangsa dan Negara

BONTANG – Komandan Kodim 0908/Bontang, Letkol Inf Priyo Handoyo menghadiri tabligh akbar dalam rangka peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Halaman Gedung MTQ, Jalan KS Tubun, Selasa (14/2/2023) malam.

Kegiatan yang dimulai usai shalat isya ini mengangkat tema “Merawat Jagat Membangun Peradaban.”

Selain Dandim 0908/Bontang, tabligh Akbar ini dihadiri Wali Kota Bontang, Basri Rase, Wawali Bontang Najirah, Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prasetya, Penceramah Wakil Ketua PBNU Jakarta, KH. Zulfa Mustafa, Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris, Ketua PCNU Bontang, Kamilan, Anggota DPRD Bontang, Raking, Kementerian Agama Bontang, Izzat Sholihin, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat Bontang dan warga sekitar.

Letkol Inf Priyo Handoyo menyampaikan ucapan syukur atas peran NU untuk bangsa dan negara, khususnya untuk  Kota Bontang. Selama satu abad NU telah memberikan warna luar biasa untuk ibu pertiwi Indonesia.

Keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman.

Memasuki abad kedua kiprahnya, NU diharapkan bisa tumbuh semakin kokoh, menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat, dan memberikan contoh hidup adab Islam yang baik.

Baca Juga:   Anak Dikeroyok di Bontang Kuala, Ayah Tewas Ditikam dan Ibu Luka Parah, Begini Kronologisnya

Selain itu, NU diharapkan bisa membantu mendorong akhlakul kharimah, adab yang baik, dan menjaga toleransi, serta terus mengikuti perkembangan zaman.

“Saya berterimakasih upaya NU ikut membangun peradaban dunia sebagai organisasi Islam terbesar. NU juga masih menjadi patokan menjaga ketahanan masyarakat, menghadapi tantangan seperti gerakan radikal, termasuk politik identitas dan ekstrimisme,” ujar Dandim 0908/Bontang.

Karena hubbul wathan minal iman adalah benteng terdepan dalam membela pancasila, membela Undang-Undang Dasar 1945, membela negara kesatuan Republik Indonesia, dan membela bhinneka tunggal ika.

“Selalu konsisten menebarkan toleransi, kesejukan, dan keharmonisan dalam kehidupan masyarakat indonesia, bahkan masyarakat dunia yang semakin majemuk,” tutup Dandim. (Pendim Btg)

Most Popular