spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hapidah Ingin 10 Program Pokok PKK Diterapkan

BONTANG – Dalam rangka peringatan HKG PKK ke-51 tingkat Kota Bontang tahun 2023, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Pemkot Bontang melaksanakan kegiatan lomba peragaan busana pokja III dan lomba sekretariat di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Sabtu (27/5/23).

Kegiatan ini diikuti oleh tiga kecamatan dengan peserta seluruh Ketua PKK kecamatan. Lomba sekretariat mengangkat tema penyuluhan tertib administrasi melaksanakan 10 pokok program PKK.

Dengan keikutsertaan ketua tim penggerak PKK kecamatan, diharapkan bukan hanya mengejar juara, tapi juga harus menerapkan 10 program pokok PKK di kehidupan sehari-hari.

“Jangan hanya sebatas pada lomba ini,  jadi pengetahuan penerapan ini harus dimanfaatkan. Pemenangnya nanti bisa sebagai narasumber dalam pertemuan PKK, dengan menyampaikan informasi menggunakan potensi,” jelas Hapidah Basri Rase, Ketua PKK Bontang.

Hal ini merupakan salah satu upaya tim penggerak PKK di semua jenjang, selaku mitra dalam mendukung suksesnya program prioritas pemerintah.

Kemudian, semua kader yang ada di kecamatan dan kelurahan serta dasawisma untuk berperan aktif mempromosikan hasil-hasil produk UMKM maupun destinasi di wilayah masing-masing.

Baca Juga:   Kadispopar Bontang Dukung Sosialisasi Perda No 8 Tahun 2022

“Taruhlah produk UMKM kita di tempat-tempat wisata, jadi bisa dilihat pengunjung, bisa mereka beli,” tambahnya.

UMKM Bontang juga diharapkan semakin berkembang, kerjasama dengan stimulan RT yang memang digunakan sebagai penunjang UMKM di Bontang.

Sebagai penutup, Ia ingin PKK seluruh Bontang juga harus memperhatikan masyarakat yang belum terpenuhi kebutuhannya untuk kebutuhannya segera d perhatikan, usulkan, kemudian difasilitasi. (adv/sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular