spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hemodialisa RSUD Terima Layanan Cuci Darah Anak-anak

BONTANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang telah menerima perawatan cuci darah bagi anak-anak. Cuci darah ini dilakukan di Gedung Hemodialisa RSUD Taman Husada Kota Bontang.

Kepala Ruangan Hemodialisa, Salawati menerangkan, cuci darah bagi anak-anak sudah dilakukan sejak Maret 2021. Ia mengatakan saat ini telah melakukan cuci darah kepada 6 anak-anak sejak pelayanan pertama dilakukan.

“RSUD memiliki ruangan dialisis. Ruangan dialisis pelayanannya ada hemodialisis dan CAPD. Hemodialisis itu cuci darah menggunakan mesin atau ginjal buatan,” kata Salawati.

Salawati melanjutkan, bahwa pelayanan cuci darah atau hemodialisis telah dimulai sejak 2010. Dalam pelayanannya pasien mendatangi rumah sakit dalam waktu satu atau dua minggu sekali untuk melakukan cuci darah.

“Ada yang dua kali seminggu, ada juga tiga kali seminggu untuk hemodialisis,” katanya.

Selain itu, pelayanan cuci darah atau hemodialisis di RSUD telah memenuhi syarat kredensial seperti syarat kelayakan yang telah terpenuhi.

“Ada pelayanan hemodialisis akut dan kronis yang dirawat di RSUD. Ada yang kami layani dewasa dan anak-anak. Jadi pelayanan anak itu berbeda atau bahannya yang berbeda ginjal buatan dewasa dan anak-anak,” jelasnya. (adv)

Baca Juga:   Simpatisan Basri-Chusnul Serahkan Surat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan ke KPU

Most Popular