spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Idul Adha Bersama Masyarakat, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan 9 Sapi Kurban di Fakfak

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) salurkan bantuan sembilan sapi kurban bagi masyarakat Kabupaten Fakfak Papua Barat, pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriah. Bantuan terdiri dari enam ekor sapi melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), serta tiga lainnya melalui UPZ Pupuk Kaltim.

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi, mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus jalinan kedekatan antara Pupuk Kaltim dengan masyarakat Fakfak, yang telah menerima kehadiran serta mendukung rencana perusahaan untuk pengembangan pabrik di Papua Barat. Bantuan ini pun bentuk manfaat Pupuk Kaltim dalam merayakan Idul Adha 1444 H bersama masyarakat, dengan saling berbagi dan meningkatkan silaturahmi yang telah terjalin baik.

“Seiring momentum Idul Adha 1444 H, Pupuk Kaltim terus berupaya meningkatkan kepedulian dan kebersamaan yang harmonis dengan masyarakat Fakfak yang sejauh ini telah terbina dengan baik,” ujar Sugeng.

Dirinya pun berharap, hubungan baik dan kedekatan antara Pupuk Kaltim dengan masyarakat Fakfak terus terbina secara berkesinambungan, sehingga kedepan perusahaan mampu memberi manfaat yang jauh lebih optimal bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:   Akhir April Posisi Direktur dan Dewas PT BME Dilelang

Begitu pula dengan kepedulian sosial lainnya, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk senantiasa aktif meningkatkan kontribusi bagi masyarakat, tak hanya di hari besar keagamaan tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga sapi kurban dari Pupuk Kaltim memberikan manfaat bagi masyarakat penerima, dan Idul Adha tahun ini menjadi berkah bagi kita semua,” tambah Sugeng.

Ketua UPZ Pupuk Kaltim Nur Sahid, menyampaikan penyaluran bantuan sapi kurban ini merupakan salah satu bentuk pendayagunaan zakat yang dikelola UPZ Pupuk Kaltim, sesuai Peraturan Baznas RI Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pendistribusian Zakat. Hal ini pun sejalan dengan misi Pupuk Kaltim untuk berperan sebagai agen pembangunan, dengan memberi manfaat optimal bagi masyarakat Indonesia.

“Kami harap penyaluran bantuan hewan kurban ini bisa membantu masyarakat di Fakfak Papua Barat, sebagai wujud pendayagunaan zakat karyawan Pupuk Kaltim yang terkumpul melalui UPZ,” ucap Nur Sahid.

Dirinya pun menegaskan UPZ Pupuk Kaltim akan terus berperan aktif dalam membantu seluruh sektor kehidupan masyarakat, dengan penyaluran zakat yang mengacu pada lima pedoman Baznas RI. Meliputi bidang ekonomi, kesehatan, dakwah dan advokasi, serta pendidikan dan kemanusiaan pada berbagai program unggulan.

Baca Juga:   Ika Pakarti Bagikan 120 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Nur Sahid juga memastikan komitmen UPZ Pupuk Kaltim untuk mengelola dan menyalurkan zakat sesuai ketentuan, agar kepercayaan karyawan Pupuk Kaltim selaku muzakki semakin meningkat.

“UPZ Pupuk Kaltim akan terus berupaya maksimal menyalurkan zakat sesuai ketentuan, melalui manfaat langsung bagi mustahik yang sesuai kategori 8 asnaf penerima zakat,” kata Nur Sahid. (adv)

Most Popular