spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Isran Sayangkan Kaltim Kaya SDA Tapi Angka Kemiskinan Tinggi

BONTANG – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menyayangkan kemiskinan di wilayah Kaltim yang masih tinggi, padahal Kaltim sendiri memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

Dari total penduduk di Kaltim, 6,3 persen di antaranya merupakan penduduk miskin. Meski begitu persentase itu jauh lebih baik dari kemiskinan secara nasional di wilayah lainnya, yang mencapai 10 hingga 11 persen.

Hal tersebut yang sangat disayangkan, karena Kaltim memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang kaya dari daerah lain.

“Kaltim memiliki hasil minyak, gas alam, hutan dan perikanan, perkebunan yang melimpah, hasil-hasil pertambangan yang ekspor dan dinikmati oleh dunia, itu hasil dari Kaltim semua yang mereka nikmati,” ujarnya di peresmian rumah layak huni di Kelurahan Guntung, Selasa (1/8/23) kemarin.

Oleh sebab itu, kemiskinan di Kaltim dinilai bertolak belakang dengan melimpahnya kekayaan alam, walaupun persentasenya tidak seperti angka nasional kemiskinan di Kaltim seharusnya tidak ada.

“Dengan bantuan CSR PKT, tentu diharapkan dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di Kaltim,” harapnya.

Baca Juga:   Mengadopsi Spirit Doll, Bolehkah?

Ia juga berharap agar program-program seperti ini dapat dilaksanakan berkelanjutan. Karena dengan memperbaiki hunian, sudah sangat membantu masyarakat nantinya untuk mencukupi kebutuhan-kebutuhan lainya. (sya)

Most Popular