spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jambret di Bonles Ditangkap, Motifnya Kecanduan Jadi Penjambret

BONTANG – Polres Bontang berhasil mengamankan jambret yang beraksi di kawasan Bontang Lestari, Sabtu (22/7/23) lalu, tepatnya pukul 12.30 wita.

Diungkapkan Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetya dalam konfrensi pers pada Senin (24/7/23) di Mako Polres Bontang.

Tersangka berinisial MM (26), sebelumnya merupakan seorang yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sudah melakukan aksinya sebanyak 8 kali.

“Sebelumnya dia sudah sering melakukan aksinya di wilayah Kukar dan baru kali ini melakukan di wilayah Bontang. Alhamdulillah langsung berhasil kami amankan,” jelas AKBP Yusep.

Jambret di Bonles Ditangkap, Motifnya Kecanduan Jadi Penjambret
Konfrensi Pers penangkapan jambret di Mako Polres Bontang. (Syakurah/Radarbontang)

Barang bukti tersangka yang berhasil diamankan adalah tas berisi dompet dan ponsel berhasil dibawa kabur. Total kerugian korban mencapai Rp 9 juta.

Pasca kejadian, korban penjambretan langsung melaporkan ke kelurahan, sehingga langsung dibukakan CCTV sekitar daerah tersebut  dan langsung ditindak lanjuti oleh Polres Bontang.

“Kurang dari 10 jam setelah itu, kami berhasil menangkap pelaku pada pukul 19.30 wita di rumahnya yang berada di Perum Korpri Bontang Selatan. Dia tinggal di situ bersama istri,” tambahnya.

Baca Juga:   Bantuan Sepeda Motor V-xion untuk SMKN 2 Bontang

Adapun motifnya karena pelaku sudah merasa kecanduan melakukan penjambret, di sisi lain ia juga seorang pencandu narkoba. (sya)

Most Popular