spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jelang Animal Fest ke-3, Disdamkartan Gelar Rapat Persiapan Bersama Wali Kota

BONTANG – Menyambut event Animal Fest ke-3, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Amiluddin menggelar rapat bersama Wali Kota Bontang, Basri Rase. Rapat berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Senin 10/6/2024).

Wali Kota Bontang, Basri Rase menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini, bahkan nantinya Pemkot Bontang akan berkomitmen untuk memastikan kegiatan berjalan dengan sukses dan meriah.

“Kami pastinya siap memberikan segala bentuk dukungan yang diperlukan, baik dari segi fasilitas, koordinasi, maupun keamanan demi kelancaran kegiatan,” ucapnya.

Amiluddin mengatakan, untuk kegiatan Animal Fest akan diselenggarakan Oktober 2024 mendatang, sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang. Bahkan kegiatan Animal Fest kali ini terhutung berskala internasional, lantaran mendatangkan juri dari luar negeri.

“Kami akan buat pemecahan rekor muri, dimana kegiatan nantinya mengidentifikasi 100 ular dengan 80 jenis,” paparnya.

Kegiatan Animal Fest ini akan melibatkan perguruan tinggi, anak sekolah, hingga pemerhati hewan. Tidak hanya itu, kegiatan Animal Fest juga akan melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Kota Bontang.

Baca Juga:   Sabtu, DPMPTSP Bontang Tetap Buka Pelayanan

“Untuk tanggalnya kami belum menentukan, masih mengatur jadwal dan melihat lagi kesibukan dari Wali Kota Bontang nantinya,” tambahnya.

Selain itu, Amiluddin juga menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini adalah salah satu visi dan misi dari Wali Kota Bontang, yang dimana Kota Bontang menjadi tujuan pariwisata. Mengingat tahun ini adalah tahun ke-3 dalam penyelenggaraan Animal Fest.

“Lewat kegiatan ini kami akan coba menarik para wisatawan luar agar datang ke Bontang, pastinya nanti mereka akan menginap, membeli makan, dan kebutuhan mereka disini. Biar mereka yang dari luar kota, daerah bahkan negeri mengetahui, seperti apa keindahan dan berbagai macam isi Kota Bontang,” tutupnya. (dwi/adv).

Editor: Yusva Alam

Most Popular