spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kabar Baik! Bontang Rencana Tuan Rumah HUT Damkar Nasional

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase mendukung penuh rencana Bontang menjadi tuan rumah HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) tingkat nasional tahun depan. Karenanya dia meminta Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Bontang, Amiluddin untuk terus mengawal prosesnya.

Hal itu diungkapkan Basri Rase saat memberikan sambutan di pembukaan event Damkar Ekspo, Jumat (3/2/2023) malam tadi di Stadion Bessai Berinta. Damkar Ekspo ini diadakan dalam rangka merayakan HUT Damkar ke-104, tepat tanggal 1 Maret 2023.

“Kalau memang benar DPKP Bontang jadi tuan rumah nasional, ini loncatan luar biasa bagi Damkar Bontang,” kata Basri dalam sambutannya.

Menurutnya Bontang sangat mampu menjadi tuan rumah skala nasional, lantaran Bontang sering menjadi tuan rumah skala nasional dan memiliki SDM handal.

Dikatakannya, kalau event skala nasional tersebut terjadi di Bontang tentu Presiden RI akan datang ke Bontang. Jikalau presiden datang tentu akan memberikan banyak keberkahan bagi warga Bontang. Perputaran ekonomi akan meningkat, jalan-jalan menjadi baik, dan anggaran Bontang akan bertambah.

Baca Juga:   Basri Ingin KKP Bone Jadi Pioner Pemersatu Pemuda

“Saya minta Kepala Damkar Bontang dan asisten kawal prosesnya. Kalau perlu kita datang ke Jakarta untuk mendesak rencana tersebut agar diwujudkan,” tegasnya.

Kabar baik rencana Bontang menjadi tuan rumah HUT Damkar skala nasional berasal dari Kepala DPKP Bontang, Amiluddin. Dikatakannya, Bontang urutan pertama menjadi tuan rumah nasional saat rapat koordinasi (rakor) nasional seluruh damkar se-Indonesia di Jakarta.

“Bontang tuan rumah aklamasi. Seluruh damkar se-Indonesia mendukung,” ujar Amiluddin.

Karenanya dia meminta agar wali kota mendukung rencana tersebut. lantaran kalau terwujud akan memberikan multiflier efek bagi Bontang.

“Seluruh hotel di Bontang akan penuh. Bayangkan, untuk vendor damkar saja ada 50an vendor. Kalau masing-masing vendor bawa 4 orang saja sudah banyak orangnya, belum yang lain lagi,” bebernya. (al)

Most Popular