spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kadispopar Monitoring ODTW di Wilayah Pesisir Bontang

BONTANG – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispopar) Bontang, Ahmad Aznem menyambagi beberapa wilayah pesisir yang ada di Kota Bontang, Rabu (15/6/2023) lalu. Kunjungan tersebut dalam rangka survei dan monitoring Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) pesisir Kota Bontang.

Beberapa wilayah pesisir yang dimonitoring oleh Kadispopar di antaranya Pulau Gusung, Malahing, Tihi-Tihi, dan Selangan.

Kampung Malahing menjadi salahsatu yang rutin disambangi akhir-akhir ini, lantaran Malahing berhasil menjadi satu-satunya wilayah di Kalimantan Timur yang masuk dalam 75 besar Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI) 2023.

“Monitoring perlu terus dilakukan sebagai upaya persiapan kedatangan Tim Juri ADWI 2023 untuk melakukan penilaian,” ujar Aznem.

Kedatangan Kadispora Bontang itu untuk meninjau langsung progress perkembangan jembatan dan spot foto yang saat ini sudah capai 50 persen. Harapannya dengan adanya fasilitas dan infrastruktur yang mendukung, Kampung Malahing bisa menjadi objek wisata favorit untuk para pengunjung menikmati pemandangan sunrise maupun sunset.

“Tak hanya Tim Juri ADWI 2023, namun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno diperkirakan akan hadir, sehingga segala persiapan sedang digenjot,” ucapnya.

Baca Juga:   Sumber Daya Laut Besar, Pengalengan Ikan Menjanjikan

Selain ke Kampung Malahing, Kadispopar Bontang juga melakukan survei lokasi ke Tihi-tihi, Gusung, dan Selangan untuk memantau kondisi fasilitas di daerah pesisir tersebut.

Tentunya, akan ada perbaikan untuk memberikan kenyamanan kepada warga pesisir. Mulai dari ketersediaan air bersih, hingga fasilitas pendukung lainya yang akan membantu mobilisasi masyarakat setempat, contohnya jembatan, kemudian fasilitas tambahan seperti gazebo untuk tempat bersantai. Bahkan wacananya akan dibangun resto yang menyajikan makanan khas setiap wilayah tersebut. (adv/al)

Most Popular