spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di Bontang Kuala: Pemadam Diuntungkan Kondisi Air Pasang

BONTANG – Petugas pemadam kebakaran yang bertugas memadamkan kebakaran Kelurahan Bontang Kuala, Jalan Kapten Pierendean, Gang Batu Sahasa, RT 6, Bontang Kuala, pada Jumat (24/5/24) ini diuntungkan dengan kondisi air laut pasang.

Tetangga korban, Yunita menjelaskan, pemadam kebakaran yang berada di wilayah Bontang Kuala datang dengan cepat menggunakan mobil pikap yang berisi genset untuk menyedot air dari sekitar lokasi kejadian, karena kejadian ini terjadi di kampung yang berada di atas air.

Dengan kondisi air pasang itu, pemadam dimudahkan untuk isi ulang air dan bisa lebih cepat memadamkan api.

“Untung air sedang pasang, mobil pikap pemadam satu saja bawa genset buat sedot air,” tambahnya.

Bersyukur api tersebut tidak menjalar ke rumah-rumah lain, hanya saja satu rumah di kanan kirinya harus mengalami pemadaman listrik karena kabel mereka tersambung.

Diceritakan Yunita, saat menunggu adzan isya, tiba-tiba melihat langit-langit berwarna merah membara. Mendengar suara langkah di lantai kayu yang menderap, ia menyadari sedang terjadi musibah di rumah tetangganya tersebut.

Baca Juga:   Alami Pendarahan di Kepala, Remaja Korban Kecelakaan Tunggal Depan Toko Balita Meninggal

“Pas keluar rumah api sudah besar, tidak ada suara teriakan, cuma suara anak nangis saja,” jelasnya.

Rijal, salah satu teknisi dari PLN, mengatakan kemungkinan rumah Ibu Yunita baru bisa diperbaiki pada Sabtu (25/5/24) karena meteran listriknya terbakar.

“Kalau memang bisa lebih cepat, dua rumah tersebut bisa segera diperbaiki kelistrikannya, syukur cepat ditanggapi jadi listrik tidak ada masalah yang gimana-gimana,” ujarnya.

Diketahui rumah tersebut ditempati oleh enam orang, yaitu Jan seorang wanita yang berumur sekitar 65 tahun. Ia tinggal bersama anak, menantu, serta cucunya. Menurut tetangganya, mereka telah diungsikan dan ditempatkan di rumah keluarga yang lain.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular