spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran Lahan di Dekat RS PKT, Pemadam Terkendala Angin Kencang

BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, berusaha memadamkan api yang telah membakar lahan di kawasan Jalan Pupuk Raya, lebih tepatnya di Simpang 3 Traffic Light Rumah Sakit PKT, Selasa (26/3/2024) kemarin.

Kepala Disdamkartan Kota Bontang, Amiluddin mengatakan, adanya informasi kebakaran lahan terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Karena cuaca yang panas, mengakibatkan kobaran api merambat secara luas dengan cepat.

“Api cukup besar karena adanya angin kencang, serta cuaca yang panas. Sehingga kebakaran semakin meluas,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (27/3/2024).

Amiluddin menjelaskan, dalam pemadaman api yang melahap lahan tersebut ada sedikit terkendala, lantaran kobaran api yang menjalar sangat cepat. Sehingga petugas damkartan berhasil memadamkan api kurang lebih 30 menit.

“Saat pemadaman api tim menyebar, agar lahan yang terbakar tidak semakin meluas,” paparnya.

Amiluddin menyebutkan belum mengetahui pasti untuk luas lahan yang habis terbakar, dan juga dirinya menghimbau kepada masyarakat agar lebih bisa waspada dimanapun berada.

“Untuk luas lahan yang terbakar kami belum bisa pastikan, dan untuk seluruh warga agar bisa lebih berhati-hati dimana saja. Karena bencana atau sebagainya kita tidak akan tau, kapan akan datang,” tutupnya.

Baca Juga:   2 Kasus Suspek Campak, Toetoek: Pasien Sudah Sembuh!

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular