spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kecamatan Bontang Selatan Gelar Sosialisasi Program Stimulan Tahun 2024

BONTANG – Kecamatan Bontang Selatan menggelar sosialisasi program stimulan di lingkungannya, yang berlangsung di Gedung BPU Kecamatan Bontang Selatan, Selasa (14/5/2024).

Sosialisasi ini dihadiri oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, meliputi Administrasi Pembangunan, Bapelitbag, Inspektur Daerah, Dinas Kesehatan, DKP3, DKUMPP, Dinas Sosial, dan Pengadaan Barang dan Jasa Kota Bontang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bontang, Dasuki mengatakan, program fasilitasi partisipasi masyarakat ini adalah program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan di daerah dengan melibatkan masyarakat. Bertujuan untuk meningkatkan fasilitas sarana, prasarana umum dan lingkungan hidup serta pengembangan ekonomi kreatif di lingkungan RT.

“Perlu diketahui dalam program ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah daerah yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap perencanaan pembangunan di kelurahan yang berbasis pada tingkat RT,” jelasnya.

Sehingga dirinya ingin setiap Ketua RT, pengurus RT, maupun forum RT harus bisa berperan sangat aktif dalam mendukung visi dan misi pembangunan pemerintah daerah.

Baca Juga:   Pemkot Gelar Halal Bihalal bersama Seluruh ASN, Basri Tekankan Sinergi antar OPD

Perangkat RT harus mampu menjadi dinamisator peningkatan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan, pembangunan, dan juga pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Ketua RT ini merupakan garda terdepan dalam pembangunan desa atau kelurahan, bahkan pembangunan nasional. Sehingga menjadi tonggak strategis dalam keberhasilan seluruh program pembangunan yang ada. Selain itu, juga mempercepat terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat,” ucapnya.

Dilaksanakan sosialisasi stimulan ini berharap nantinya, seluruh ketua RT dan kelompok masyarakat dapat lebih paham apa dan bagaimana, dari makna mengenai pelaksanaan kegiatan Stimulan tersebut.

“Semoga kegiatan berjalan dengan lancar, mulai dari persiapan pelaksana hingga pelaporan. Maka dari itu, kegiatan sosialisasi program Stimulan Kecamatan Bontang Selatan Tahun 2024 resmi saya buka,” paparnya.

Diketahui ada sebanyak 121 orang yang mengikuti kegiatan sosialisasi Stimulan ini, seperti forum RT atau Perwakilan Pokmas, Ketua PKK, serta Pokja setiap kelurahan dan kecamatan, di lingkungan Kecamatan Bontang Selatan. (Dwi/Adv).

Editor: Yusva Alam

Most Popular