spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kecamatan Bontang Selatan Laksanakan Lokakarya Identifikasi Kasus Penurunan Stunting

BONTANG – Dalam rangka percepatan penurunan stunting, dilaksanakan mini lokakarya tentang Identifikasi Kasus Percepatan Penurunan Stunting ke II bertempat di ruang Rapat Kecamatan Bontang Selatan, Selasa (21/05/24).

Camat Bontang Selatan, Kamsal mengatakan, bahwa akan ada pertemuan rutin untuk kegiatan tersebut, guna memantau aktivitas masyarakat yang memiliki bayi untuk tetap rajin ke posyandu.

“Kami ingin masyarakat rajin ke posyandu, agar bisa membantu pertumbuhan anak, apalagi kalau ada gejala stunting kita akan pantau mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini akan terus berlangsung, hingga 10 kali pertemuan untuk memastikan banyak hal, termasuk kendala apa yang sebenarnya ada di lapangan, sehingga hambatan-hambatan dapat segera diselesaikan.

“Kita tentu pingin anak-anak kita bebas dari stunting, agar terwujud Indonesia emas, makanya kita dukung itu,” tambahnya.

Pertemuan lintas sektor ini turut dihadiri Camat Bontang Selatan Kamsal, Kasi PM Kecamatan Bontang Selatan Susanti, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan,  Perlindungan Anak dan KB, Kasi PM Kelurahan Berbas Pantai, Kasi PM Kelurahan Tanjung Laut Indah, Puskesmas BS I,  Puskesmas BS II PKB Bontang Selatan dan Koordinator TPK Berbas Pantai dan Tanjung Laut Indah. (sya/adv)

Baca Juga:   Peringati Hari Kartini, Wawali Ingin Semua Perempuan Merdeka

Editor: Yusva Alam

Most Popular