spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kecamatan Bontang Utara Gelar Bimtek PBB Khusus ASN di Lingkungannya

BONTANG – Kecamatan Bontang Utara menggelar Bimtek Peraturan Baris Berbaris (PBB) dikhususkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya, yang berlangsung di Kodim 0908 Bontang, Senin (13/5/2024).

Kegiatan Bimtek PBB dan Pembinaan Wawasan Kebangsaan untuk tingkat Kecamatan Bontang Utara ini, diikuti peserta dari Seksi Ketentraman Ketertiban Umum dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di lingkungan Kecamatan Bontang Utara.

Camat Bontang Utara, Zainuddin mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar mereka tetap mengerti dan paham makna dari bimtek tersebut. Apalagi sebagai ASN dalam melayani masyarakat, ketika ada yang melanggar lebih baik menegur dengan baik, jangan asal bertindak.

“Saya ingin dengan adanya kegiatan khusus di kelurahan dan Kecamatan Bontang Utara, semua ASN bisa memahami makna baris berbaris. Selain itu, juga paham makna wawasan kebangsaan,” ucapnya saat diwawancarai.

Diketahui kegiatan Bimtek ini dilakukan untuk pertama kalinya di lingkungan Kecamatan Bontang Utara, yang dimana terdapat 6 kelurahan di Bontang Utara harus ikut serta. Peserta yang mengikuti Bimtek PBB ini sebanyak kurang lebih 120 orang.

Baca Juga:   Dispopar Rapat Koordinasi, Matangkan Persiapan Sambut Juri ADWI

“Bimtek diadakan hanya di lingkungan Kecamatan Bontang Utara saja, karena sudah ada aturannya di wilayahnya masing-masing,” paparnya.

Zainuddin ingin Bimtek ini nantinya bisa berjalan dengan rutin, bahkan dirinya telah mengajukan untuk Bimtek tersebut agar sampai keluar kota dan daerah.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan rutin, tidak hanya di lingkungan Bontang saja, akan tetapi hingga luar daerah. Sehingga para peserta yang mengikuti Bimtek tersebut memiliki pengetahuan yang lebih luas lagi,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Binpolmas) Polres Bontang, Aipda Iwan menyampaikan, bahwa ketika kelurahan atau kecamatan di wilayah Bontang Utara akan melakukan tugas patroli gabungan, harus turut sertakan Binpolmas Polres Bontang.

“Saya ingin, setiap ada yang bertugas berpatroli untuk mengikutsertakan Binpolmas, karena ini sudah termasuk patroli gabungan,” jelasnya.

Untuk kegiatan Bimtek PBB di Kecamatan Bontang Utara, didatangkan narasumber seperti Kapten Inf. Niko Kattani dari Danramil 0908/01, Iptu Lukito dari Kapolsek Bontang Utara, Ipda Supriyadi dari Waka Kapolsek Bontang Utara, Ipda Yudi Santoso dari Kasub Sektor Loktuan, Peltu Humam dari Babinsa Kelurahan Bontang Utara, serta Serka Purnomo dari Babinsa Kelurahan Bontang Kuala. (Dwi/Adv).

Baca Juga:   Peringati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan, Bahauddin: Hindari Intimidasi

Editor: Yusva Alam

Most Popular