spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kecamatan Bontang Utara Pahamkan Masyarakat Pentingnya Partisipasi dalam Pembangunan

BONTANG – Upaya mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan, Kecamatan Bontang Utara mengadakan sosialisasi program stimulan di tingkat Kecamatan Bontang Utara.

Sosialisasi yang berlangsung di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Selasa (18/7/2023) ini, bertujuan untuk memahamkan masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam pembangunan.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Dedi Aryanto menekankan pentingnya peran aktif masyarakat, dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan di wilayah mereka.

“Dalam proses pembangunan, partisipasi masyarakat sangat penting. Masyarakat memiliki pengetahuan yang berharga tentang kebutuhan dan tantangan yang dihadapi di lingkungannya. Oleh karena itu, melibatkan mereka dalam pengambilan keputusan akan memastikan keberlanjutan dan keberhasilan proyek pembangunan,” ujar Dedi dalam sambutannya.

Camat Bontang Utara, Zainuddin mengungkapkan, bahwa kehadiran seluruh peserta adalah untuk membangun kerjasama yang erat antara pemerintah kota dan masyarakat, dalam memajukan Kecamatan Bontang Utara.

“Program Stimulan ini dirancang untuk memberikan insentif dan dukungan kepada masyarakat, agar masyarakat terlibat secara aktif dalam proses pembangunan di lingkungan mereka,” ungkapnya.

Program Stimulan Tahun 2023 bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan, seperti perbaikan infrastruktur, peningkatan kualitas hidup, pembangunan ekonomi, pendidikan, dan lingkungan.

Baca Juga:   Hikmah di Balik Kisah Petisi DPMPTSP: Jadilah Keping-Keping Puzzel yang Saling Menyempurnakan

Program ini memberikan dukungan dana, bimbingan teknis, dan akses kepada masyarakat dalam merencanakan dan melaksanakan proyek-proyek yang akan memberikan manfaat nyata bagi wilayahnya.

Di sosialisasi ini juga dihadirkan narasumber yang ahli dalam bidang pembangunan dan partisipasi masyarakat. Para ahli memberikan wawasan dan pengalaman praktis kepada peserta, mengenai cara terbaik untuk melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan yang berkelanjutan. (hms)

Most Popular