spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kekurangan Personel, Pembangunan Pos Disdamkartan Ditunda

BONTANG – Pembangunan pos pemadam kebakaran di wilayah Berbas Pantai dan Guntung oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang harus tertunda.

Kepala Disdamkartan, Amiluddin mengatakan, bahwa pengerjaan ditunda karena jumlah personel yang kurang, sementara itu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberi arahan untuk meniadakan perekrutan kembali.

Saat ini personel Disdamkartan terdapat 270 orang yang tersebar di Mako Damkar di Bontang Kuala, Pos Berebas Tengah, Pos Loktuan, Pos Bontang Barat, dan Bontang Lestari.

“Kalau kita paksa bangun pos di sana bisa, tapi mepet sekali personelnya, terlalu memaksanakan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa jika personel tetap bekerja dengan memaksa pos tersebut tetap dibangun, personel akan kewalahan. Ia berharap akan segera diadakan kembali perekrutan, agar pos yang bertujuan untuk mempercepat penanganan kebakaran tersebut dapat ditambah.

“Kalau boleh ada perekrutan pasti kami manfaatkan dengan baik secepatnya,” tambahnya.

Amiluddin mengungkapkan, bahwa armada yang mereka miliki seperti water supply dan mobil rescue sudah mencukupi sehingga saat nanti ada pembangunan pos baru tersebut sudah siap.

Baca Juga:   Biaya Haji Naik, Setoran Awal Tetap

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular