spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Keluarga Lansia Dimotivasi Agar Peduli Kualitas Hidup

BONTANG – Keluarga lansia di Bontang terus mendapat perhatian dari pemkot. Hal itu ditunjukkan dengan digelarnya Bimbingan Fisik, Mental, Spiritual dan Sosial Keluarga Lanjut Usia (Lansia) pada Selasa (18/06/2023) pagi oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM)

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial DSPM, Marwati mengatakan, bimbingan kali ini bertujuan untuk memotivasi keluarga lansia, agar peduli akan kualitas hidup para lansia di setiap keluarga.

“Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan, untuk keluarga lansia agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya,” ucapnya.

Senada dengan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dasuki mengatakan, ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat, untuk peduli kepada lansia di Kota Bontang.

“Terima kasih kepada Dinas Sosial, melalui kegiatan ini, ada perhatian terbuka yang memberikan ruang kepada keluarga lansia. Kegiatan yang memberikan perlindungan dan dukungan, baik secara fisik, mental dan spiritual,” ujar Dasuki.

Lebih dari itu, Dasuki juga menjabarkan bahwa pemerintah melalui DSPM Bontang, juga memiliki program Rantang Kasih untuk para lansia yang telah terdata di Kota Taman. Kegiatan ini menurutnya, juga merupakan bentuk dan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas kehidupan lansia di Kota Bontang.

Baca Juga:   Dini Hari, Sebagian Wilayah Bontang Diterjang Banjir

Tercatat sebanyak 30 keluarga dari 3 (tiga) kelurahan, menjadi peserta dalam bimbingan kali ini.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Umum Bontang Barat ini, dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dasuki, serta dihadiri oleh Kepala DSPM Bahtiar Mabe. (hms)

Most Popular