spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Belimbing Gelar Bimtek Satgas Anti Narkoba, Pemkot: Lindungi Generasi Muda Bontang!

BONTANG – Bimbingan Teknis (Bimtek) Satuan Tugas Anti Narkoba, Kelurahan Belimbing dilaksanakan Kelurahan Belimbing bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bontang di Aula Kelurahan Belimbing, Senin (29/4/2024).

Kembali menegaskan komitmennya dalam memberantas peredaran narkoba. Pihak kelurahan mengambil langkah konkret untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

Mewakili Wali Kota Bontang, Asisten Bidang Administrasi Umum, Ahmad Suharto, membuka secara resmi kegiatan bimtek tersebut. Kepala BNN Kota Bontang, Lulyana Ramdani menonjolkan kolaborasi anggaran antara BNN dan kelurahan untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Wali Kota Bontang pun menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Kelurahan Belimbing dan BNN. Menyadari ancaman serius yang ditimbulkan oleh narkoba, wali kota menekankan perlunya upaya pencegahan yang berkelanjutan dan terpadu.

“Kita harus bersama-sama melindungi generasi muda kita dari ancaman narkoba ini,” tegasnya.

Ramdani menekankan bahwa peserta bimtek kali ini akan mendapatkan dua sertifikasi sekaligus, sebagai penggiat anti narkoba dan sebagai agen pemulihan.

Dalam langkah-langkah penting memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta, tentang bahaya narkoba serta strategi pemulihan bagi korbannya.

Baca Juga:   Pelaku Ekraf Dibekali Ilmu Dasar Fashion Desain Busana

Acara pembukaan bimtek ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Bagian Pemerintahan, Camat Bontang Barat, dan Lurah Belimbing. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari dengan rangkaian materi yang mencakup kebijakan dan strategi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), aspek hukum terkait narkotika, kebijakan rehabilitasi, serta edukasi mengenai adiksi dan sarasehan.

Penyematan tanda peserta menandai diawalinya kegiatan satgas Anti Narkoba Kelurahan Belimbing.

Diharapkan melalui kegiatan ini, peserta akan memperoleh pengetahuan yang cukup untuk dapat menerapkannya dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba di masyarakat. Langkah-langkah kolaboratif seperti ini menjadi modal utama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan generasi masa depan. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular