spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Belimbing Launching Posyandu Terintegrasi, Najirah: Berharap Jadi Percontohan di Kelurahan Lain

BONTANG – Kelurahan Belimbing launching Posyandu Terintegrasi, yang berlangsung di Posyandu Anggrek, BPU Kecamatan Bontang Barat. Kegiatan ini diresmikan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, Sabtu (18/5/2024).

Dalam sambutannya, wawali menyampaikan Posyandu ialah sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat, yang memiliki peran sangat vital dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Adanya launching posyandu terintegrasi di Kelurahan Belimbing, semoga posyandu ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat di Kelurahan Belimbing dan Bontang.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Kelurahan Belimbing dalam melaunching Posyandu Terintegrasi, yang merupakan langkah awal untuk maju dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat,” ucapnya.

Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) yang sesuai dengan slogannya ‘Semakin Dekat, Semakin Lengkap,’ bertujuan untuk memperkuat pelayanan kesehatan di tengah masyarakat.

Dengan mengintegrasikan berbagai layanan kesehatan yang komprehensif, mulai dari pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, hingga penyuluhan kesehatan.

“Saya sempat mendapatkan laporan, bahwa sebelum launching, Kelurahan Belimbing telah melaksanakan pelatihan bagi 98 kader Posyandu se-Kelurahan Belimbing. Itu sangat luar biasa menurut saya,” ujarnya.

Baca Juga:   Bimtek Perkimtan untuk SDM Lebih Berkualitas

Pelatihan kader posyandu dilakukan bertujuan untuk lebih meningkatkan kompetensi dan kapasitas kader. Sehingga mereka akan lebih siap melaksanakan integrasi layanan primer posyandu di wilayah Kelurahan Belimbing, dan akan menjadi percontohan bagi kelurahan lain di Kota Bontang.

“Saya sangat berharap, posyandu lain di Kelurahan Belimbing dan di Kota Bontang sendirinya, nanti juga akan segera menyusul,” harapnya.

Posyandu Terintegrasi ini juga menjadi salah satu senjata ampuh dalam menurunkan angka stunting di Kota Bontang, dengan pelayanan kesehatan yang semakin dekat dan lengkap. Dapat memastikan bahwa setiap ibu hamil dan anak balita mendapatkan pemantauan dan penanganan yang optimal.

“Saya mengajak seluruh kader posyandu dan masyarakat, untuk bersama-sama berjuang menurunkan angka stunting. Demi mewujudkan generasi penerus yang sehat dan cerdas,” tambahnya.

Najirah juga mengapresiasi seluruh kader posyandu, yang telah berdedikasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bahwa kader posyandu adalah ujung tombak pelayanan kesehatan di kalangan masyarakat, dan peran mereka sangat penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. (dwi/adv).

Baca Juga:   Selasa Depan Dispopar Jadwalkan Bersih-bersih Beras Basah

Editor: Yusva Alam

Most Popular