spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Gunung Elai Juara Lomba Aku Hatinya PKK Tingkat Kecamatan

BONTANG – Hasil lomba Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya) PKK Kecamatan Bontang Utara (BU) yang diadakan tanggal 6 – 8 Juni lalu telah diumumkan Jumat (9/6/23) di BPU Kecamatan BU.

Setelah dilakukan penilaian berdasarkan indikator yang dilakukan oleh PKK Kecamatan BU khususnya Pokja III, Kelurahan Gunung Elai terpilih sebagai juara pertama yang akan lanjut berlomba di tingkat kota.

“Sebenarnya kami tidak menyangka juga akan menang, karena sebenarnya sedang sibuk mempersiapkan lomba lainnya,” jelas perwakilan PKK Gunung Elai, Wike.

Retno, Ketua Pokja III PKK Kecamatan BU menjelaskan, bahwa Gunung Elai yang paling memenuhi indikator, mulai dari SK serta wilayah yang disiapkan.

“Kelurahan yang lain rata-rata tidak ada SK dan cuma menyediakan 3 sampai 4 RT, kita mintanya 5 RT, dan hanya Gunung Elai yang memenuhi itu,” jelas Retno.

Adapun koreksi yang diberikan adalah agar dapat menanam tanaman yang lebih bervariasi, seperti tanaman yang mengandung karbohidrat, jangan hanya jangung, biasa divariasikan seperti singkong, atau ubi.

Baca Juga:   Hapidah Dorong Produk Harus Lebih Bervariasi di Lomba UP2K

Ketua PKK Kelurahan Gunung Elai, Nirmaya Deasari mengatakan, sebenarnya sulit untuk Gunung Elai, karena RT yang sudah pernah diikutkan lomba tahun kemarin, tidak boleh lagi.

“Alhamdulillah dengan dukungan dari bapak/ibu RT, Gunung Elai bisa menjadi juara dengan 5 RT yang diikutkan lomba, yaitu RT 09, 10, 33, 35 dan 42,” jelasnya.

Harapannya dengan kembalinya Kelurahan Gunung Elai menjadi Juara 1 tingkat Kecamatan BU, semakin luas wilayah Aku Hatinya PKK, berarti semakin membudidaya kesadaran warga untuk Aku Hatinya PKK. (adv/sya)

Most Popular