spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Gunung Elai Masuk 3 Besar Lomba Desa se-Kaltim

BONTANG – Kelurahan Gunung Elai tidak hanya berhasil mewakili Bontang di lomba desa/kampung dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Timur, namun juga sukses masuk nominasi 3 terbaik se-Kaltim. Saat ini Kelurahan Gunung Elai tinggal menunggu pengumuman desa/kampung dan kelurahan terbaik se-Kaltim.

Lurah Gunung Elai, Sulistyo menjelaskan agenda ini merupakan agenda tahunan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kalimantan Timur yang mengadakan lomba kelurahan tingkat provinsi tahun 2023.

Sebelum Kelurahan Gunung Elai berhasil lolos ke tingkat provinsi, Kelurahan Gunung Elai terlebih dahulu mengikuti lomba administrasi kelurahan di tingkat Kota Bontang. Kelurahan Gunung Elai berhasil mewakili Bontang ke tingkat provinsi.

Beberapa Inovasi yang dilakukan Kelurahan Gunung Elai sehingga berhasil lolos di antaranya taman inspirasi hebat, siaga kebencanaan tingkat RT (Sakti RT), gerakan mengubah sampah jadi berkah (Gema Sajadah), gerakan menanam lombok di setiap rumah min 3 polibag (Gema Mbokserumi), dan inovasi penanganan stunting.

“Inovasi-inovasi yang kami telurkan itu yang jadi poin-poin atau tambahan nilai, saat seleksi administrasi/pemberkasan di tingkat Kota Bontang,” ujarnya.

Baca Juga:   Aspian Nur Resmi Dilantik Jadi Kepala DPMPTSP

Di tingkat provinsi pun Kelurahan Gunung Elai berhasil lolos dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim. Bontang menjadi nominasi 3 terbaik. 3 besar itu di antaranya Bontang, Balikpapan, dan Kukar.

“Tanggal 14-15 Juni kemarin kami presentasi 3 besar di Hotel Grand Senyiur, Balikpapan. Sekarang tinggal menunggu pengumuman tanggal 21 Juni mendatang, siapa yang akan dinobatkan jadi yang terbaik di Kaltim untuk mewakili Kaltim ke nasional,” beber Sulistyo.

“Harapannya kami akan tetap berinovasi pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (al)

Most Popular