spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Satimpo Masuk 5 Besar Lomba Lingkungan Hijau dan Bersih

BONTANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bontang melakukan kunjungan ke seluruh Kelurahan di Kota Bontang, dalam rangka Lomba Wilayah Lingkungan Hijau dan Bersih.

Kabid Peningkatan Kapasitas dan Penegakan Hukum Lingkungan DLH, Muhajir mengungkapkan, digelarnya lomba tersebut karena Kota Bontang sebelumnya terus berhasil memenangkan penghargaan Adipura.

“Kita harapkan, kegiatan ini sebagai motivasi tiap kelurahan, agar  wilayah  mereka tetap hijau dan bersih,” ucapnya, Kamis (21/9/2023).

Lomba ini nantinya akan diagendakan menjadi kegiatan tahunan oleh DLH. Untuk pemenangnya belum ditentukan, namun Kelurahan Satimpo mendapatkan lampu hijau bahwa mereka berhasil masuk 5 besar.

“Kelurahan Satimpo jadi salah satu kelurahan yang berhasil masuk lima besar di tahap ketiga. Nanti kami akan menentukan juara I, II, III, harapan I dan harapan II,” ujarnya..

Sementara itu, Lurah Satimpo, Maryono menyebutkan, terdapat 5 RT di wilayahnya yang dinilai. Adapun kriteria penilaian perlombaan tersebut dinilai dari perilaku masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, pengelolaan serta penghijauan lingkungannya.

“RT yang dinilai dari pihak DLH, yaitu RT 14, RT 18, RT 6, RT 24 dan RT 23,” jelasnya.

Baca Juga:   Tandatangani HoA, Badak LNG Perkuat Sinergi dengan BUMN Biro Klasifikasi Indonesia

Ia berharap, Kelurahan Satimpo bisa masuk di tiga besar sebagai pemenang lomba tersebut, agar dapat menjadi acuan untuk meningkatkan perilaku masyarakat dalam penghijauan serta kebersihan lingkungan.

“Swadaya masyarakat kami sudah baik, tapi dengan adanya lomba seperti ini, hal tersebut dapat lebih ditingkatkan,” tutupnya.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular