spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kembangkan Bakat Pemuda Bontang, Dispopar Gelar Seleksi JPD 2024

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang melaksanakan Seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) 2024, bertema ‘Gebyar Duta Pemuda Kota Bontang,’ yang berlangsung di Aula Dispopar, Kota Bontang, Senin (20/5/2024).

Mewakili Wali Kota Bontang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kota Bontang, Bahauddin mengatakan, dalam kegiatan seleksi jambore pemuda daerah ini merupakan salah satu program penting dari Dispora Provinsi Kaltim, yang bertujuan untuk mencari dan mengembangkan pemuda-pemuda yang berbakat dan memiliki wawasan seni budaya nasional, budaya kedaerahan, serta budaya lokal dari seluruh kabupaten/kota se-Kaltim.

“Saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan seperti ini, bahwa anak muda Bontang dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, serta dapat menjadi bagian terdepan untuk membangun bangsa dengan karya, kreatif, serta semangat kemajuan bersama,” ucapnya.

Bahauddin ingin semua pemuda berperan serta dalam kegiatan ini, dapat berpartisipasi secara optimal, kegiatan ini dapat terus dikembangkan dan membawa manfaat besar bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bontang khususnya.

Baca Juga:   Pemkot Bontang Laksanakan Apel Peringati Hari Otonomi Daerah Ke-28 Tahun 2024

“Ini adalah upaya yang sangat berharga untuk melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya kita, sekaligus meningkatkan potensi dan kreativitas para pemuda,” paparnya.

Nantinya dengan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, serta dapat menghasilkan pemuda-pemudi terbaik yang akan membawa nama baik Kota Bontang di daerah, nasional, maupun internasional.

“Pastinya saya harapkan di kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas pemuda di segala sektor, sehingga mereka nantinya dapat berkontribusi besar bagi pembangunan daerah dan bangsa,” jelasnya.

Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dispopar Kota Bontang, yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan juga kepada seluruh pemuda Kota Bontang lebih semangat untuk mengikuti seleksi.

“Tetap jaga keamanan, jaga kondusifitas, dan pemuda selalu kompak dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Maka dengan ini JPD Kota Bontang saya nyatakan resmi dibuka,” tutupnya. (dwi/adv).

Editor: Yusva Alam

Most Popular