spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kendaraan Operasional Pemkot Ikut Uji Emisi

BONTANG – Peduli lingkungan rupanya bukan hanya slogan bagi Pemkot Bontang. Hal itu dibuktikkan dengan salahsatunya mengikuti uji emisi kendaraan bagi seluruh kendaraan operasional Pemkot Bontang, Selasa (27/6/2023).

Uji emisi kendaraan dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang. khusus di hari kedua diperuntukkan bagi kendaraan operasional pemkot, termasuk kendaraan wali kota dan wawali, serta rekan-rekan perusahaan pemkot.

“Uji emisi ini sifatnya gratis. Jadi kendaraan operasional pemkot maupun rekan perusahaan boleh menguji di sini selama kegiatan ini berlangsung,” ujar Heru Triatmojo, Kepala DLH Bontang.

Wali Kota Basri mengatakan, indikator udara di Kota Bontang masih tergolong bersih.

“Bersihnya udara di Kota Bontang itu memiliki arti bahwa perusahaan yang ada di Kota Bontang ramah lingkungan,” kata Basri.

Basri juga mengharapkan, kendaraan di Kota Bontang dapat memakai kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

“Kemarin sudah dimulai dari PT.KPI pakai bus listrik, PT. PKT juga sudah mulai order. Nah ke depannya ini dapat menjadi komitmen kita untuk memakai kendaraan listrik juga,” imbuhnya.

Baca Juga:   Satimpo Siap Produksi Sepatu Merk Sendiri

Ia juga berterima kasih untuk seluruh perusahaan yang telah hadir, serta berharap agar segala upaya yang dilakukan untuk mengurangi emisi, dapat menjaga keberlangsungan lingkungan hidup di Kota Bontang.

“Saya membuka kegiatan uji emisi hari kedua secara resmi, dan berharap upaya kita semua dapat menjaga keberlangsungan lingkungan di Kota Bontang,” pungkasnya. (hms)

Most Popular