spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua Umum Yabis Tutup Usia, Kadir Tappa: Beliau Adalah Orangtua Bagi Saya

BONTANG – Abdul Kadir Tappa mengenang sosok almarhum H. Muslim Arsyad. Betapa dedikasi yang luar biasa dari almarhum, untuk dunia pendidikan dan agama di Bontang.

Kadir Tappa, adalah salah satu sahabat terdekat dari almarhum. Keduanya bersama-sama mendirikan Yayasan Yabis Bontang, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, Rumah Sakit Yabis, Kampus STTIB, bahkan masjid.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa untuk mendedikasikan sosok almarhum, karena beliau adalah orang tua bagi saya sendiri. Orang yang luar biasa, tidak ada duanya di dunia. Semangat serta kejujuran yang beliau miliki tidak ada kurangnya,” ucapnya.

Diketahui, Kadir Tappa berteman baik dengan almarhum sejak awal mendirikan Yabis, kurang lebih selama 37 tahun yang lalu. Bahkan usia keduanya berjarak cukup jauh, yakni 15 tahun.

“Mengapa saya menganggap beliau sebagai orang tua saya, karena umur yang bisa terbilang cukup jauh. Beliau juga selalu menerima masukan atau gagasan yang saya punya, sehingga kami bersama-sama membangun Yayasan Yabis,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Kaltim ini ingin, perjuangan dan pengabdian almarhum selama ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat. Sehingga apapun yang almarhum lakukan selama ini, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:   Pamit Ngopi, Berawal dari Home Brewers Menjelma Jadi Coffee Shop

“Harapan saya nantinya, ada yang bisa menjadi serta mewarisi perjuangan saya dengan beliau, dimana kami telah dirikan dan kami lakukan selama ini,” tutupnya.

Diketahui, baru-baru ini masyarakat Bontang kehilangan salahsatu tokoh agama dan pendidikan. Drs. H. Muslim Arsyad, Ketua Umum Yayasan Yabis, dan juga sesepuh Muhammadiyah Bontang ini
menghembuskan nafas terakhirnya di usia 83 tahun, meninggal pada Minggu (24/3/2024) kemarin malam di RSUD Taman Husada Bontang.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular