spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Koramil 0908-02/Muara Badak Dikunjungi Anak-anak TPA Al Qolam

BONTANG – Bati Tuud Koramil 0908-02/Muara Badak, Peltu Sunaryo menerima Anak TPA Al Qolam, dalam rangka mengunjungi Kantor Koramil 0908-02/Muara Badak di Jalan Bina Karya 2, Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (16/3/2023).

“Inti dari kunjungan tersebut agar anak didik TPA Al Qolam mengenal lingkungan TNI, khususnya di Koramil 0908-02/Muara Badak,” ujar Peltu Sunaryo.

Dikatakannya, memberikan sedikit gambaran tentang tugas koramil dan pengarahan tentang bela negara, serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.

“Diharapkan anak-anak mengetahui tentang TNI. Termotivasi untuk bercita-cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara,” imbuhnya.

Selain itu, anak-anak juga diajak mengenal lingkungan di sekitar Koramil 0908-02/Muara Badak.

“Usia pada taman kanak kanak adalah masa golden age, sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yg baik. Anak Indonesia jadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” pungkasnya. (Pendim Btg)

Baca Juga:   Babinsa Koramil 0908-02/Muara Badak Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Wilayah Binaan

Most Popular