spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Koramil 0908-03/Anggana Bersih-bersih Jalan

BONTANG – Personel Koramil 0908-03/Anggana Kodim 0908/Bontang dipimpin Bati Tuud Koramil, Pelda Suryadi melaksanakan gotong royong, Jum’at (17/2/2023) kemarin.

Sasaran dari kegiatan bersih-bersih itu adalah pembersihan drainase kiri kanan jalan. Serta merapikan rumput kiri kanan jalan, dan sampah-sampah di sekitaran jalan poros dari dusun 1 menuju RT 07, Desa Anggana.

Pelda Suryadi mengatakan, kegiatan gotong royong ini sudah rutin dilakukan. Bersama pihak-pihak terkait seperti kecamatan, polri, masyarakat, dan pihak desa.

Kegiatan ini sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah.

“Agar lebih enak di pandang mata, serta dijauhkan dari sumber penyakit. Apalagi saat ini musim penghujan,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini untuk membangkitkan semangat gotong-royong, dan kepedulian terhadap lingkungan. Semangat harus ditingkatkan, jiwa kebersamaan harus dijaga.

“Tanamkan pada diri kita maupun generasi muda sebagai penerus bangsa ini, yang mana saat ini budaya gotong royong sudah mulai luntur,” ujar Pelda Suryadi.

Semua ini dilakukan, merupakan kepedulian dan kepekaan jajaran Koramil 0908-03/Anggana terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sebagai bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat, serta memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca Juga:   Tim Kemenhan Kunjungi Pabrik Peledak di Bontang

TNI akan selalu siap membantu rakyat. Kegiatan ini juga merupakan sebagian bentuk aplikasi TNI dalam mengimplementasikan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semoga kegiatan gotong royong ini semakin sering kita lakukan, yang kesemuanya adalah untuk kita bersama,” tegasnya. (Pendim Btg)

Most Popular