spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPU Beri Kesempatan Bapaslon Basri – Chusnul Input Data di Silonkada 2×24 Jam

BONTANG – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Basri Rase dan Chusnul Dhihin mendapatkan kesempatan untuk melakukan kembali penginputan data pendukung mereka melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Dijelaskan dari rilis yang dikeluarkan KPU Bontang, berdasarkan surat KPU Provinsi Kaltim Nomor 372/PL.02.2-S0/64/2024, Pada Sabtu (25/5/24) diberikan kesempatan membuka kembali akses Silonkada kepada Bapaslon untuk melakukan submit data ke dalam Silonkada dalam waktu 2×24 jam, terhitung sejak akses Sllonkada dibuka.

Kemudian, pasangan calon perseorangan atau Tim Paslon tidak diperkenankan menambah atau mengurangi jumlah dan mengubah serta memperbaiki data isi dukungan yang sudah di upload di Silon yang sudah disampaikan pada tanggal 16 Mei 2024 melalui silon, sejumlah 16.395.

Sementara itu penginputan dokumen oleh paslon atau tim paslon dilakukan di kantor KPU Kota Bontang dengan diawasi oleh Bawaslu Kota Bontang.

Proses Pembukaan akun Silon dihadiri oleh anggota KPU Provinsi Kaltim, Plh Ketua dan Anggota KPU Kota Bontang, Bawaslu Kota Bontang serta LO dan Admin Tim Bapaslon Basri Rase & Husnul Dhihin

Baca Juga:   Ragam Reaksi Netizen Tanggapi Bioskop XXI Tayang di Citimall Bontang 11 Oktober

“Selanjutnya, KPU akan melakukan proses verifikasi administrasi hingga tgl 29 mei 2024,” jelas Azis Maidy, Divisi Penyelenggara KPU Bontang.

Adapun jenis dokumen yang di upload dan submit adalah model B. Penyerahan KWK dan Model B. Jumlah dukungan KWK.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular