spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPU Bontang Launching Tahapan Pilkada, Basri: Masyarakat Harus Turut Partisipasi!

BONTANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang telah resmi melaunching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2024, yang berlangsung di Hotel Grand Mutiara, Bontang, Sabtu (4/5/2024).

Wali Kota Bontang, Basri Rase yang hadir mengatakan, untuk pilkada yang akan berlangsung nantinya, tidak hanya bagian-bagian tertentu saja yang turun untuk berpartisipasi. Akan tetapi, masyarakat juga harus turut serta di dalam pilkada mendatang.

“Semuanya masuk dalam bagiannya masing-masing, termasuk masyarakat pun ikut serta dalam adanya pilkada nanti. Untuk memeriahkan berlangsungnya kegiatan pilkada mendatang,” ucapnya saat memberi sambutan.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Bontang, Muzarobby Renfly menyampaikan, ‘Si Bomi,’ resmi dilaunching sebagai Maskot Pilkada Kota Bontang. ‘Si Bomi’ adalah ikan bawis yang merupakan ikan khas Kota Bontang, sebuah simbol yang merangkum identitas dan karakteristik daerah tersebut.

“Kenapa dengan maskot ikan bawis, karena Kota Bontang terkenal dengan ikan bawisnya. Jadi sudah tidak asing, sehingga tahun ini maskot ikan bawis menjadi simbol di Pilkada tahun 2024,” jelasnya.

Baca Juga:   Gebyar Korsa PT Pupuk Kaltim Bergulir

Perlu diketahui, peluncuran tahapan Pilkada dilaksanakan serentak untuk di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Bahkan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim sudah berlangsung sejak 30 April kemarin, di Kota Samarinda.

“Ini adalah momen awal, memperkenalkan dan menginformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa tahap Pilkada telah dimulai. Untuk Pilkada serentak mulai 4 Mei 2024 di wilayah Kaltim,” ungkapnya.

Tahapan Pilkada saat ini, bahwa KPU Bontang membentuk tim PPK, sembari pembentukan PPK berjalan bentuk lagi di PPS, dimana runing tetap terus berjalan dengan penyelenggara yang lainnya, sampai tingkat kelurahan. (Dwi/Adv).

Editor: Yusva Alam

Most Popular