spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungi Kodim 0908/Bontang, Pangdam VI Mulawarman Minta Anggota Jaga Kondusivitas Kota

BONTANG– Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0908/Bontang, Rabu (7/12/2022). Dalam kunjungannya, Pangdam memberikan arahan kepada anggota TNI di wilayah Kodim 0908/Bontang agar menjaga kondusivitas kota.

Pangdam menyampaikan,  kunjungannya ke Kodim Bontang untuk melihat langsung anggota TNI yang bertugas serta menyapa langsung personel TNI. Dirinya menyebut Bontang sebagai miniatur Indonesia yang memiliki beragam suku dan budaya.

“Kebanggaan buat saya, Kodim telah membuat suasana menjadi guyub (rukun) dengan berbagai suku yang ada di wilayah Kodim,” jelas Mayjen Tri kepada awak media, Rabu (7/12/2022).

Mayjen Tri mengatakan, dirinya meminta kepada anggota TNI di Kodim 0908/Bontang untuk menjaga kondusifitas di Kota Bontang. Sebab, ada dua perusahaan nasional dan menjadi objek vital nasional sehingga harus dijaga bersama.

“Oleh karenanya saya tekankan kepada Dandim tadi untuk menjaga kondusivitas di Bontang sehingga semua berjalan lancar dan aman,” katanya.

“Bertemu langsung dengan prajurit dan memberikan arahan penekanan kondusivitas yang harus terjaga sampai kapanpun,” tambahnya.

Baca Juga:   Kodim Gelar Seleksi Komcad Matra Darat

Mengenai arahan terkait Pemilihan Umum, Mayjen Tri menekankan apa yang perlu dilakukan istri anggota TNI bahwa mereka tidak boleh terlibat politik praktis.

“Khusus kepada calon pemilih ibu-ibu yang notabene apa sih yang harus dilakukan sebagai calon pemilih, apa asas-asas yang harus dilakukan. Contohnya dia (istri) tidak boleh melakukan kampanye di wilayah asrama. Anggota TNI tidak boleh terlibat politik praktis,” terang Mayjen Tri.

Selain itu, Mayjen Tri juga memberikan arahan pencegahan stunting sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Tri mengatakan stunting dipengaruhi dari beberapa faktor. Adapun arahan KSAD dalam penanganan stunting yakni manunggal air bersih.

“Jadi salah satu faktor yakni sanitasi di keluarga sendiri. Sanitasi di lingkungan yang airnya kotor dan airnya tidak bersih,” katanya.

Baca Juga:   Anggota Koramil 0908-03/Anggana Berikan Pendidikan Karakter dan Wawasan Kebangsaan di SMA Negeri 1 Anggana

Dalam kunjungannya, Pangdam VI/Mulawarman didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, Aspers Kasdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Iwan Setiawan, Aslog Kasdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Tumito Susanto, Kasmin Kodam VI/Mulawarman Mayor Inf Dipa Dipura, dan Kasipers Korem 091/ASN Kolonel Arm Arief Darmawan. (yah)

Most Popular