spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kuota Beasiswa Bakal Ditambah Jadi Seribu Mahasiswa

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang berencana bakal menambah kuota penerima beasiswa untuk para mahasiswa. Hal ini diungkapkan Basri Rase, Wali Kota Bontang, Selasa (21/3/23).

Hal itu lantaran pemkot melihat tingginya antusiasme mahasiswa yang mendaftar melalui website e-beasiswa.

Basri menyebutkan, kuota penerima beasiswa akan ditambah sebanyak seribu orang, karena dilihat dari laman website tersebut pendaftar sudah mencapai seribu orang.

‚ÄĚKita tambah seribu, karena kalau dilihat di website sudah sampai segitu,” jelasnya saat ditemui awak media di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota.

Lebih lanjut dijelaskan, pemkot memiliki kewajiban memberikan pelayanan dasar khususnya pendidikan. Diketahui pada awalnya beasiswa dianggarkan sebanyak Rp 1.7 Miliar.

Diperkirakan, tiap mahasiswa nantinya akan mendapatkan total Rp 3 hingga 4 juta per mahasiswa, hal tersebut dinilai bagian dari upaya mencerdaskan generasi muda Bontang. Dengan demikian anggaran yang dialokasikan untuk beasiswa dipastikan bertambah.

“Total anggaran akan ditambah menjadi Rp 3 Miliar,” tutupnya.

Adapun syarat dan ketentuan masih berlaku, sehingga diharapkan beasiswa ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. (sya)

Baca Juga:   HUT Pasura ke-18 Dirayakan Sederhana, Ketua: Harus Sering Kumpul!

Most Popular