spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lampau Target Emas di Porprov VII, Agus Haris Apresiasi Kontingen Bontang

BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris mengapresiasi kontingen  Bontang, yang telah berhasil melampaui target medali emas pada Porprov VII, Kaltim di Kabupaten Berau. Capaian tersebut menurutnya mampu mengharumkan nama Kota Taman, julukan Kota Bontang.

Agus Haris mengucapkan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang, para atlet, manajer, dan seluruh pengurus cabor Bontang, atas segala upayanya sudah berjuang di porprov kali ini.

Menurutnya, capaian tersebut tidaklah mudah didapat. Lantaran beragam kendala yang dihadapi.

Di antara kendala itu adalah anggaran yang terbatas. Walaupun dana dari Pemkot Bontang jauh menurun dari yang diperkirakan, namun seluruh atlet, ofisial, dan manajer tetap serius berjuang membela nama baik Bontang.

“Luar biasa sekali capaian atlet kita. Dengan dana terbatas mampu melebihi target emas,” ucapnya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Politisi Partai Gerindra ini mengharapkan pemkot mampu memenuhi janjinya, memberikan bonus kepada peraih medali. Minimal sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Lebih baik lagi kalau bisa lebih.

Baca Juga:   Masih Tunggu Pusat, Biaya Haji Bontang Belum Ditentukan

“Bonus itu jadi motivasi bagi atlet, agar lebih berprestasi lagi ke depannya. Membayar keringat mereka yang sudah berjuang mengharumkan daerah,” tegasnya.

Sebagai informasi, kontingen Bontang berhasil melampaui target medali emas yang dipatok Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bontang di Porprov VII Kaltim di Kabupaten Berau.

Atlet asal Kota Taman berhasil memborong 277 medali dengan rincian, 53 medali emas, 77 perak dan 147 medali perunggu.

Ketua KONI Bontang, Aminullah menyebut, awalnya hanya menarget 42 medali emas dari 47 cabor yang diberangkatkan ke Berau. Tapi hasil yang diperoleh melebihi ekspektasinya. (al)

Most Popular