spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Legislatif Minta Kasus Kekerasan Anak Ditanggapi Serius

BONTANG – Kasus kekerasan yang terjadi pada anak harus menjadi perhatian khusus, lantaran sangat mengkhawatirkan dan memberi dampak buruk pada anak. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi I DPRD Bontang, Abdul Haris.

Anak adalah buah hati yang tak ternilai harganya bagi sebuah keluarga, maka dari itu menjaganya untuk tumbuh baik dan berkembang sebagaimana yang diharapkan.

“Dengan adanya kasus kekerasan pada anak, ini harus ditangani dengan seksama, sebelum ada kejadian yang lebih dari ini,” paparnya saat diwawancarai, Selasa (14/11/2023).

Terkait hal tersebut, juga menjadi salah satu peringatan bagi seluruh masyarakat agar tidak melakukan kekerasan terhadap anak, karena sangat beresiko untuk ke depannya, terutama di lingkungan keluarga maupun lingkungan pendidikan.

“Tidak ada kekerasan di lingkungan manapun, sekolah sebagai tempat anak-anak menghabiskan waktunya hampir seharian penuh, jadi harus dipastikan keamanan dan kenyamanan,” ucapnya.

Abdul Haris juga menambahkan, adanya kebijakan dari pemerintah ini bertujuan agar memberikan perlindungan kepada para anak di lingkungan pendidikan dari berbagai bentuk kekerasan.

Baca Juga:   Komisi II Konsultasi PP Nomor 53 Tahun 2023 dengan BPKAD dan Setda

Jadi memilih pendidikan yang baik, pergaulan yang baik, juga lingkungan yang mendukung karena sudah sepantasnya orang tua wajib mengarahkan anak-anaknya.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular