spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Legislator Harap Ada Solusi Pembenahan di Tempat-Tempat Wisata

BONTANG – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Yasier Arafat berharap dari kegiatan sharing session yang diadakan sehari sebelum event Bontang Camp 2, dihasilkan solusi-solusi pembenahan bagi tempat-tempat wisata khususnya Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai.

Dikatakan Yasier, Bontang Camp 2 ini diikuti oleh seluruh pecinta alam dan pelestari lingkungan se-Kaltim. Kurang lebih 170an peserta yang hadir meramaikan kegiatan ini.

Jumat malam sebelum dilaksanakan Bontang Camp 2, Sabtu (3/6/2023) diadakan sharing session atau diskusi bertema wisata. Di kegiatan ini menjelaskan terkait kondisi pariwisata di Kaltim khususnya di Kota Taman, sebutan Bontang. Juga membahas terkait sarana penunjang yang seharusnya diutamakan di tempat-tempat wisata.

“Besar harapan saya dari hasil diskusi tersebut, ada solusi agar masyarakat kembali memiliki kepedulian terhadap pentingnya tempat wisata. Minimal masyarakat ikut menjaga atau ada rasa memiliki,” ujarnya saat diwawancara awak media usai menghadiri Bontang Camp 2.

Dijelaskannya, dulunya Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai ini kerap dijadikan aktivitas negatif. Bahkan seringkali fasilitas yang ada rusak atau hilang.

Baca Juga:   Pemkot Diminta Bantu Ramaikan Pasar Baru Loktuan

Karenanya dia berharap ada solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tempat wisata tersebut. (adv/al)

Most Popular