spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lima Ribu Dosis Vaksin untuk Warga Tanjung Laut dan Loktuan

BONTANG – Serbuan vaksinasi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang ditargetkan mencapai 5.000 dosis terus digencarkan. Kodim 0908/BTG kembali menggelar penyuntikan vaksin dosis pertama di Makodim dan Auditorium Taman Tiga Dimensi, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (2/10/2021).

Vaksinasi dilaksanakan dengan mekanisme undangan ke warga yang bersangkutan untuk menghindari kerumunan akibat banyaknya massa. Vaksinasi berjalan tertib dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Warga tampak memakai masker, saling menjaga jarak, dan tersedia tempat cuci tangan.

Pasi Teritorial Kodim 0908/BTG, Kapten Inf Niko mengatakan, kali ini vaksin yang disuntikkan sebanyak 1.200 dosis yang dibagi di dua lokasi. Masing-masing mendapat jatah 600 dosis jenis Sinovac. “Sasarannya untuk warga Kelurahan Loktuan di Makodim, dan warga Kelurahan Tanjung Laut di gedung auditorium,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Niko salah satu sasaran non-fisik TMMD ini, melibatkan Dinas kesehatan (Dinkes) Bontang. Dijadwalkan, penyuntikan selanjutnya berlangsung Kamis (7/10/2021) di auditorium untuk warga Kelurahan Guntung. Niko mengingatkan, vaksinasi sebagai salah satu upaya melindungi diri dari penularan Corona serta meningkatkan imunitas tubuh. Untuk itu dia meminta warga agar tidak perlu ragu divaksin, karena aman dan halal. “Meski sudah divaksin, tetap jalankan prokes. Sebab sudah divaksin belum tentu terbebas dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:   Fasilitasi Pedagang, Diskop UKMP Dirikan 2 Pasar Ramadan di Pasar Tamrin

Berdasar infografis capaian vaksinasi Covid-19 yang dirilis Dinkes Bontang per Kamis (30/9/2021) lalu, dari total sasaran sebanyak 134.666 orang, saat ini yang sudah disuntik dosis pertama mencapai 76.660 orang atau 56,9%. Adapun dosis kedua sebanyak 46.868 orang atau 34,8%. Kategori sasarannya mencakup Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), pelayanan publik, lansia usia di atas 60 tahun, masyarakat umum dan rentan, hingga remaja usia 12-17 tahun. (bms)

Most Popular