spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Balita Sehat Indonesia, Camat Bontang Selatan Ingin Orang Tua Perhatikan Nutrisi Anak

BONTANG – Dalam rangka mewujudkan generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas, Kecamatan Bontang Selatan melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat bersama Pokja 4 TP. PKK Bontang Selatan menggelar Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) bertempat di BPU Kecamatan Bontang Selatan, Rabu (22/05/20).

Dalam penilaian lomba Balita Sehat tingkat Kecamatan Bontang Selatan ini diikuti 12  peserta perwakilan enam kelurahan se-Kecamatan Bontang Selatan, dengan pembagian berdasarkan dua kelompok  umur kategori 10-18 bulan dan kelompok kategori umur 26-50 bulan.

Selaku tim penilai melibatkan dari Puskesmas Bontang Selatan1, Puskesmas Bontang Selatan 2 dan Puskesmas Bontang Lestari.

Camat Bontang Selatan, Kamsal mengatakan, bahwa ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para ibu untuk memberikan yang terbaik kepada bayinya.

“Kita tahu 1000 hari pertama anak harus mendapatkan asupan nutrisi yang baik,” ujarnya.

Adapun pemenang hasil penilaian oleh tim juri dan hadiahnya diserahkan langsung oleh Camat Bontang Selatan, Kamsal, yakni:

Kategori Usia 10-18 Bulan:

-Juara 1 El Shanum (Kel Berbas Tengah)

Baca Juga:   Ujian Kenaikan Tingkat INKAI, Wali Kota Ingin Tak Sekedar Formalitas Tapi Dapat Kembangkan Kompetensi

-Juara 2 Azura (Kel Tanjung Laut)

-Juara 3 Izzah (Kel Bontang Lestari)

Kategori Usia 26-50 Bulan:

-Juara I Muhammad Rayan(Kel Tanjung Laut)

-Juara II Bilal Saputrai (Kel Tanjung Laut Indah)

-Juara III Muhammad Alwi ( Kel Bontang Lestari)

Sebagai informasi, kepada para pemenang juara 1 akan disiapkan untuk mengikuti Lomba Balita Sehat Indonesia Tingkat Kota Bontang. (sya/adv)

Editor: Yusva Alam

Most Popular